PELAJAR DITUNTUT PEDULI BAHAYA NARKOBA

CIAMIS,- Dalam rangka membangun pelajar berwawasan anti narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar workshop pengembangan kapasitas di lingkungan pendidikan, yang melibatkan pelajar SMKN 1 Ciamis dan SMK LPT Ciamis, bertempat di Aula Kelurahan Ciamis, Kamis (10/11/2016).

Pelajar merupakan aktor intelektual yang memiliki masa depan yang gemilang, untuk itulah pelajar harus dijaga agar tidak terlibat dengan kenakalan remaja, masalah hukum, termasuk narkoba, melalui pengembangan kapasitas ini diharapkan pelajar mampu menata diri untuk menjaga masa depannya agar tidak terlibat dengan masalah narkoba, sebagaimana disampaikan Kasi P2M, Deny Setiawan, S.Sos, MM, saat menyampaikan laporan kegiatan.

Selanjutnya Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si. mengajak kepada para siswa agar mampu menjaga masa kini dan masa depannya dari pengaruh jahat narkoba, untuk itu pelajar dituntut peduli akan bahaya narkoba.

“Kejahatan narkoba dapat merambah ke wilayah tanpa batas, kapan saja, dimana saja, dan siapa saja tidak pandang bulu, melalui kegiatan ini para siswa harus mampu membentengi diri agar terhindar dari ancaman narkoba” Ungkapnya.

Kegiatan serupa juga di gelar dengan melibatkan pelajar perwakilan SMAN 1 Cisaga dan SMK Yasira Ciamis, bertempat di Aula Desa Cijeungjing, Rabu (09/11/2016).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pelajar terbebas dari ancaman narkoba melalui peran serta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) baik di dalam maupun luar sekolah.

Release by : BNN Kabupaten Ciamis

AUTHOR: Ciamiskab