CIAMIS BERANGKATKAN 270 ATLET DAN MANAGER

Bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jum’at 9 Desember 2016 Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin secara resmi melepas Kontingen Kabupaten Ciamis pada kegiatan Porsenitas ke-V Tahun 2016 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Cirebon. Mengawali acara, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Drs. H. Herdiat. S, MM selaku penanggung jawab Kontingen Kabupaten Ciamis dalam laporannya menyampaikan: “Bahwa tujuan digelarnya Pekan Olahraga dan Seni Daerah-daerah Perbatasan (PORSENITAS) tahun 2016 ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar CPNS dan PNS dilingkungan Pemerintahan Kabupaten/Kota di Daerah-daerah Perbatasan (Jabar-Jateng), mempertahankan dan meningkatkan kualitas gerak sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup CPNS dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota di daerah-daerah perbatasan (Jabar-Jateng). Peserta terdiri dari CPNS dan PNS pada OPD di lingkungan Pemernitah Kabupaten Ciamis sebanyak 270 orang dan mengikuti sebanyak 12 cabang olahraga yaitu Bola Voli, Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Senam, Bulutangkis, Gerak Jalan, Basket, Catu, Sepakbola, Olahraga Tradisional dan Seni.

    Masih dalam laporannya, Sekda menyampaikan bahwa,”Selain atlet yang diturunkan berjumlah 146 orang, Kontingen Kabupaten Ciamis juga melibatkan 18 orang Panitia, 29 orang Manager, 28 orang pelatih, 47 orang official dan pendukung. Waktu pelaksanaan Porsenitas ke-V Tahun 2016 adalah mulai tanggal 13 sampai dengan 17 Desember 2016 bertempat di Kabupaten Cirebon. Anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Ciamis Tahun 2016, demikian Sekda Kabupaten Ciamis mengakhiri laporannya.

Selanjutnya Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin diawal amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Ciamis yang terus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai bagian daripada Abdi Negara dan Abdi Masyarakat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga pemerintahan berjalan dengan baik. Bupati selanjutnya menguraikan, “Bahwa terdapat dua momen olahraga strategis antar pegawai di Provinsi Jawa Barat, yaitu Pekan Olahraga Pemerintah Daerah Jawa Barat (PORPEMDA) dan Pekan Olahraga dan Seni Daerah-daerah Perbatasan (Jabar-Jateng) atau lebih dikenal dengan PORSENITAS”. Masih dalam sambutannya Bupati berpesan kepada kontingen dan pegawai peserta apel, tentang pentingnya menjaga dan memelihara kesehatan agar senantiasa dapat memberikan pelayanan kepada  masyarakat dengan sebaik-baiknya. Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada Kontingen Kabupaten Ciamis untuk bersaing dengan semaksimal mungkin dengan menjunjung tinggi sportifitas, untuk meraih hasil yang tertinggi dalam ajang tersebut seperti prestasi-prestasi sebelumnya yang membuktikan bahwa kontingen Kabupaten Ciamis dapat selalu menduduki peringkat atas dalam perolehan medali sehingga menjadi Juara Umum. Selain itu Bupati berpesan kepada Kontingen Kabupaten Ciamis untuk menjadikan PORPEMDA sebagai wahana pembinaan para atlet Pemerintah Kabupaten Ciamis yang memiliki jiwa yang sehat dan sportif yang selanjutnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, juga dalam melaksanakan tugas sehari-hari, jadikan momentum ini sebagai uji kemampuan, raihlah prestasi dengan menunjukkan kemahiran yang maksimal, jadikan kegiatan ini sebagai wahana untuk memperkuat silaturahmi diantara kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan etos kerja yang tinggi, berlombalah dengan penuh kejujuran dan sportifitas serta hindari kecurangan yang dapat merusak citra nama baik Korps Pegawai Republik Indonesia juga nama baik Kabupaten Ciamis”, demikian Bupati Ciamis mengakhiri amanatnya.

Release by : Humas-SETDA Kabupaten Ciamis

AUTHOR: Ciamiskab