WAKIL BUPATI CIAMIS SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA BENDERA

DI SMA NEGERI 2 CIAMIS

Cuaca mendung pagi ini tidak menyurutkan semangat seluruh Civitas Akademika SMA Negeri 2 Ciamis untuk mempersiapkan pelaksanaan Upacara Bendera Senin 30 Januai 2017. Wakil Bupati Ciamis hadir di Lingkungan SMA Negeri 2 Ciamis 10 menit sebelum Upacara Dimulai. Upacara Bendera pagi ini dihadiri oleh seluruh siswa SMA Negeri 2 Ciamis, Guru dan pegawai di lingkungan SMA Negeri 2 Ciamis. Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih oleh Paskibra dengan tertib dan lancar.

Sebagai inspektur Upacara, Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin dalam amanatnya menyampaikan bahwa,” Sebagai kader penerus perjuangan bangsa, seluruh siswa wajib mengikuti seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah dengan semangat dan dengan sebaik-baiknya”. “Seluruh kegiatan yang diselenggarkan oleh pihak sekolah adalah bekal kehidupan di kemudian hari, “tambah Wabup. Wakil Bupati menegaskan,”Disiplin merupakan modal keberhasilan hidup menuju masa depan. Salah satu bentuk kedisiplinan adalah penghormatan terhadap Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih yang merupakan salah satu simbol negara yang harus kita hormati bersama, karena memperjuangkan Sang Merah Putih untuk tetap berkibar di Bumi Pertiwi menempuh perjuangan bertaruhkan nyawa. Kemerdekaan yang kita raih, bukanlah merupakan hadiah dari para penjajah. Tapi kemerdekaan bangsa ini diperoleh melalui perjuanan yang mempertaruhkan keringat, darah dan nyawa para pejuang, sehingga kita harus mampu untuk mempertanggungjawabkannya hari ini dengan seluruh upaya menjadi kader bangsa yang baik. Bagi siswa dan siswi salah satunya yaitu dengan mematuhi dan mentaati para guru sesuai dengan peraturan yang ada di sekolah dan berpreatasilah yang setinggi-tingginya,” Tambah Wabup.

Masih dalam amanatnya, Wakil Bupati mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah diraih oleh SMA Negeri 2 Ciamis dalam kegiatan baik intra maupun ekstrakurikuler. Mengkhiri sambutannya, Wakil Bupati Ciamis berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk berhati-hati, cerdas dan teliti, dalam menerima, membaca, melihat dan mendengar informasi-informasi, khususnya yang mempengaruhi, memprovokasi, berita bohong, isu dan sebagainya. Karena dewasa ini informasi tersebut sangat mudah kita terima seiring dengan derasnya arus komunikasi, infomasi dan teknologi. Khususnya hati-hati terhadap informasi yang mendorong dan memprovokasi terhadap perpecahan bangsa”, Tutup Wabup.

Release by : Humas-SETDA Kabupaten Ciamis

AUTHOR: Ciamiskab