BUPATI BUKA SOSIALISASI PERPAJAKAN DI KABUPATEN CIAMIS TAHUN 2017

Salah satu kegiatan yang sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Ciamis adalah sosialisasi pajak Bumi dan Bangunan. Sejalan dengan hal tersebut, Senin 30 Januari 2017 bertempat di Ruang Aula Kantor Satpol PP Kabupaten Ciamis dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemungutan Pajak 2017 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Ciamis Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin didampingi Kepala BPKD Ciamis H. Asep Sudarman, M.Pd, Inspektur Kabupaten Ciamis, Ka Satpol PP Ciamis serta para peserta yg terdiri dari Para Camat, Para Kades dan Lurah, Pegawai UPTD Perpajakan DPKD dan para Kolektor Pajak disetiap wilayah berjumlah sekitar 590 orang.
Diawal acara Kepala BPKD Kabupaten Ciamis menyampaikan laporannya perihal tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, yaitu untuk mewujudkan visi Kabupaten Ciamis "Maju Berkualitas menuju Kemandirian Tahun 2019",  selain itu juga untuk dapat mendayagunakan segenap potensi yg dimiliki guna terwujudnya kemandirian baik sosial, politik maupun ekonomi serta optimalisasi pendapatan daerah.                                  

Ditambahkan pula hal-hal yang berhubungan dengan pendapatan daerah dari pungutan pajak Kabupaten Ciamis yang telah mencapai target bahkan over target/melampaui target tahun 2016 yang lalu. Untuk tahun 2017 ini, target pendapatan dari pengelolaan pajak masih akan sama dengan tahun 2016. Untuk memotifasi kinerja aparatur pemerintahan perihal pengelolaan pajak, maka pihak BPKD Ciamis akan memberikan penghargaan/reward bagi Kecamatan yg berhasil melampau target 90% utk pengelolaan pajak.
Dalam kegiatan tersebut Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin  memberikan sambutannya mengenai pencapaian target dalam pengelolaan pajak, hal ini merupakan sebuah kebanggan bukan hanya bagi para pejabat tetapi juga kebahagiaan bagi kita bersama sebagai warga masyarakat Kabupaten Ciamis.

Lanjut Bupati, “Patut kita syukuri bahwa selama ini tidak ada masalah dalam penetapannya sehingga bisa diterima oleh masyarakat”. Bagi Desa yang masih memiliki permasalahan tentang pengelolaan perpajakan segera menyelesaikannya dengan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan OPD terkait, sehingga 2017 fokus pemungutan PBB baik perkotaan maupun pedesaan dapat berjalan dengan maksimal.
Dalam sambutannya Bupati Ciamis berharap bahwa sosialisasi yang dilaksanakan pada hari ini dapat menjadi pemicu dan pemacu kinerja aparat pemerintahan untuk terus bekerja dengan lebih baik. Semoga untuk tahun ini pemasukan daerah atau PAD dari sektor pajak bisa selesai sebelum perayaan hari jadi Kabupaten Ciamis. Kedua, Bupati Ciamis berharap agar kedepan pelaksanaan pengelolaan perpajakan di Kabupaten Ciamis sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dengan tidak terdapat penyimpangan dan sesuai dengan semangat clean goverment,”Pungkas Bupati.

Sumber : Press Release Humas Setda

AUTHOR: Ciamiskab