PELATIHAN APLIKASI SISTEM INFORMASI RENCANA UMUM PENGADAAN (SIRUP) VERSI 2 TAHUN 2017 DI KABUPATEN CIAMIS

Berdasarkan Pasal 112 Ayat (2) Peraturan Presiden No. 4 Tahun 2015 tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta Surat Edaran Kepala LKPP Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pengumuman Rencana Umum Pengadaan Tahun 2017, maka K/L/D/I Wajib menayangkan Rencana Umum Pengadaan dan Pengumuman Pengadaan di website  Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Instansi masing-masing dan Portal Pengadaan Nasional melalui LPSE.

Sehubungan dengan hal tersebut dan dengan telah dilaunching nya Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Versi 2 oleh LKPP, UPTD Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis pada tanggal 6-8 Februari 2017 mengadakan pelatihaan dan bimbingan pengisian aplikasi SIRUP Versi 2 kepada seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Ciamis yang terdiri dari 28 Dinas/Badan/Kantor dan 27 kecamatan yang dibuka oleh Bapak Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Ciamis Asep Dedi Herdiana, SE.

Perbedaan aplikasi SIRUP Versi 2 terutama terletak pada usernya, untuk Versi 2 terdapat 2 (dua) user yaitu PA dan Admin PA. PA sesuai dengan Pasal 8 Ayat 1 Perpres No. 4 Tahun 2015 tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah memiliki tugas dan kewenangan menetapkan dan mengumumkan secara luas Rencana Umum Pengadaan (RUP). Dalam aplikasi SIRUP Versi 2 PA yang mengumumkan Rencana Umum Pengadaan, sedangkan Admin PA bertugas membantu PA dalam menginputkan data Rencana Umum Pengadaan saja.

Data Rencana Umum Pengadaan Kabupaten Ciamis pada aplikasi SIRUP Versi 2 dapat diakses pada alamat  https://sirup.lkpp.go.id/sirup/home/rekapKldi?idKldi=D116

Release by : Diskominfo Kabupaten Ciamis

AUTHOR: Ciamiskab