PELETAKAN BATA PERTAMA PESANTREN PERSIS SINDANGKASIH

Ciamis- Bupati Ciamis ,Kamis (16/2), menyampaikan sambutannya dalam Kegiatan Peletakan Batu Bata pertama di Pesantren PERSIS Kec.Sindangkasih Kab. Ciamis. Dalam acara yang di hadiri oleh pejabat desa setempat serta jajaran Pengurus Pesantren PERSIS tersebut Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin menyampaikan bahwa alasan kedatangannya ke acara Peletakan Batu Bata Pertama Pesantren PERSIS adalah untuk menyambung tali silaturahmi dengan Pihak Pesantren, selain itu juga H.Iing Syam Arifin mengucapkan terimakasihnya kepada pihak pesantren yang menyediakan dan peduli terhadap pendidikan terutama pendidikan usia dini.

Dalam sambutannya juga Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin mengimbau pentingnya pendidikan usia dini di zaman sekarang karena banyak pengaruh dari kemajuan teknologi yang mempengaruhi aqidah dan akhlak anak anak karena tak ada batasan yang solid dalam pemakaian teknologi terutama untuk anak-anak, selain itu perkembangan penduduk yang kurang terkendali akan menjadi masalah jika tidak di tangani dengan benar dan salah satu cara menanggulanginya adalah dengan meningkatkan kualitas pendidikan penduduk.

Pentingnya merencanakan masa depan anak juga ditekankan dengan berkembangnya zaman orang tua harus mempersiapkan pondasi bagi si anak terutama pondasi pendidikan dan agama yang harus di perkuat agar anak pintar lahir dan batin, dan warga juga harus mendukung pelaksanaanya pendidikan di daerah sekitarnya.

Dalam acara peletakan Batu Bata pertama ini Ketua Pesantren Persis dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin.Ia juga mengungkapkan bahwa “Pesantren ini bukan milik pribadi tapi milik umat”,ujar ketua pesantren PERSIS Kec.Sindangkasih.Kamis (16/2). Ketua Pesantren juga berharap dapat bekerjasama dengan Pemda untuk mengelola lahan gabut pesantren untuk ditanami tanaman.

Sumber : Press Release Humas Setda

AUTHOR: Ciamiskab