BUPATI CIAMIS LEPAS KONTINGEN PERKEMAHAN PRAMUKA TINGKAT PROVINSI

Selasa 07 Maret 2017 dalam acara lepas kontingen perkemahan pramuka madrasah tingkat provinsi yang digelar di Aula PKK Kabupaten Ciamis yang dihadiri oleh Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis  beserta anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis, Kepala kantor kementrian agama, para pimpinan kwartir cabang gerakan pramuka kabupaten ciamis, para andalan cabang dan para pelatih pembina pramuka kwarcab Ciamis,para ketua mabigus MIN, MPsN, dan MAN serta para pembina pramuka, para orang tua peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP) Jawa Barat, tokoh masyarakat, tamu undangan dan peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP) Jawa Barat kontingen cabang Kabupaten Ciamis tahun 2017.

Diawal acara Dra. Enok Robiah Adawiah, M.Pd  selaku pimpinan kontingen cabang gerakan pramuka kwartir cabang kabupaten Ciamis pada Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP) tahun 2017 menyampaikan tugas pokok pendidikan pramuka bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan nasional serta membangun dunia yang lebih baik. Dalam rangka membina gerakan pramuka tingkat madrasah yang disiapkan untuk menjadi kader pemimpin pembangunan baik di lingkungan gerakan pramuka, madrasah, maupun di lingkungan masyarakat.  

Dra. Enok Robiah Adawiah, M.Pd juga menyampaikan “Kegiatan PPMP Jawa Barat ini merupakan bentuk persiapan seleksi peserta kontingen provinsi Jawa Barat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III (Tingkat pramuka penegak/madrasah aliyah tahun 2017 dan perkemahan pramuka madrasah nasional IV (Tingkat Pramuka Penggalang/Madrasah Tsanawiyah) tahun 2018.” Dalam laporannya Dra. Enok Robiah Adawiah, M.Pd melaporkan bahwa dari  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis yang akan berpartisipasi terdiri dari  38 orang yaitu 32 orang peserta yang berasal dari MTsN dan Man dari Kabupaten Ciamis, 4 orang pembina Gugus Depan dan 2 orang dari kantor Kemenag Kab Ciamis.   

Bupati Ciamis H.Iing Syamarifin dalam sambutannya mengharapkan kepada peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP) semoga mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis dan meraih juara dan melaju ke tingkat nasional untuk mewakili jawa barat. Diakhir sambutannya Bupati Ciamis H.Iing Syamarifin juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para pembina yang telah membina para peserta di madrasah dan bupati ciamis juga mengucapkan selamat jalan dan selamat berjuang kepada peserta sekaligus melepas secara resmi para peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Provinsi (PPMP).

Sumber : Press Release Humas Setda

AUTHOR: Ciamiskab