BUPATI CIAMIS SERAHKAN TANGAN DAN KAKI PALSU

Bertempat di Joglo Timur Pendopo Kabupaten Ciamis, selasa 16 Mei 2017, Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin secara simbolik menyerahkan tangan dan kaki palsu kepada 50 orang penyandang disabilitas daksa di Kabupaten Ciamis. Tangan dan kaki palsu tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Peduli Tuna Daksa Jakarta yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh M. Syaid dihadapan Bupati Ciamis dan Kepada Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, penyandang disabilitas daksa serta tamu undangan yang hadir menyampaikan, “Bahwa Yayasan Peduli Tuna Daksa sampai dengan saat ini telah memberikan lebih dari 12 ribu tangan dan kaki palsu kepada penyandang disabilitas daksa di seluruh Indonesia yang dananya bersumber dari para donatur baik secara pribadi maupun perusahaan. Menutup sambutannya M. Syaid menyampaikan bagi penyandang disabilitas daksa di Kabupaten Ciamis yang membutuhkan tangan dan kaki palsu Yayasan Tuna Daksa siap membantu melalui Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC) Ciamis untuk selanjutnya diteruskan kepada Yayasan Tuna Daksa di Jakarta. Pelayanan yang diberikan Yayasan Tuna Daksa Jakarta mampu menyelesaikan 10 orang penyandang disabilitas daksa dalam 1 hari selanjutnya tangan dan kaki palsu dapat dibawa pulang ke Ciamis”, tutupnya.

Ketua PPDI DPC Ciamis Dodo Zakaria dalam sambutannya juga menyampaikan, “ bahwa sampai dengan saat ini penyandang disabilitas daksa di Kabupaten Ciamis dalam catan PPDI DPC Kabupaten Ciamis tercatat sebanyak 1.017 orang dan telah mendapatkan bantuan tangan dan kaki palsu yaitu sebanyak 893 orang. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Yayasan Peduli Tuna Daksa Jakarta yang atas bantuannya”. Lanjut Dodo, “ Untuk para penyandang disabilitas daksa yang membutuhkan tangan dan kaki palsu dapat menghubungi PPDI DPC Ciamis dengan mengisi biodata yang telah disediakan disertai Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), SKTM (dari desa) Foto  (seluruh tubuh)”.

Setelah pelaksanaan simbolik penyerahan tangan dan kaki palsu oleh Bupati Ciamis kepada penyandang disabilitas daksa, dalam sambutannya H. Iing Syam Arifin menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu bisa lebih beraktifitas dan lebih berkarya dengan lebih mudah”. Bupati berharap kepada keluarga penyandang disabilitas daksa yang hadir bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Yayasan Peduli Tuna Daksa atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Ciamis khususnya penyandang disabilitas. Menutup sambutannya Bupati Ciamis mengharapkan kedepan antara PPDI DPC Kabupaten Ciamis – Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Yayasan Tuna Daksa  dapat menuangkan kerja sama dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU) untuk mempermudah pelayanan.

Sumber : Press Release Humas Setda

AUTHOR: Ciamiskab