UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA TINGKAT KABUPATEN CIAMIS

Upacara memperingati hari lahir Pancasila tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2017 dilaksanakan di Alun-alun Kota Ciamis Kamis 1 Juni 2016 dalam bentuk Upacara Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Saka Merah Putih. Pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Saka Merah Putih dilaksanakan oleh tiga orang Paskibraka Kabupaten Ciamis.
Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin yang bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan Teks Pancasila dengan diucap ulang oleh seluruh peserta upacara yang terdiri dari anggota TNI, POLRI, ASN, Organisassi Kemasyarakatan  dan Pelajar (Pramuka).
Upacara diikuti dengan khidmat, cuaca sedikit mendung, setelah sejak dinihari sekitar kota Ciamis diguyur hujan. Sehingga para peserta dapat bertahan  sepanjang upacara ditengah melaksabakan ibadah shaum.
Selanjutnya Bupati Ciamis yang dslam kesempatan tersebut membacakan sambutan Presiden RI menyatakah bahwa: "Sejarah berawal dari Piagam Jakarta jaman Presiden Soekarno, rumusan terakhir Teks Pancasila adalah seperti yang kita baca sekarang". Pemerintah harus bertindak tegas kepada faham-faham yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia"

Sumber : Press Release Humas Setda

 

AUTHOR: Ciamiskab