TARAWIH KELILING II RAMADHAN 1438 H/2017 M

Tarawih keliling II Ramadhan 1438 H/2017 M Pemerintah Kabupaten Ciamis dilaksanakan di lingkup eks. Kewedanaan Ciamis yang terdiri dari Kecamatan: Ciamis, Cikoneng, Cijeungjing, Sadananya, Cimaragas, Cidolog dan Kecamatan Baregbeg dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Ciamis Kamis (1/6). Setelah Tarawih yang diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati dan seluruh perwakilan dari kecamatan eks Kewedanaan Ciamis dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan Tausiyah yang disampaikan oleh KH. Bukhori Muslim (Ketua MUI Kecamatan Ciamis).
Dalam tausiyah disampaikan peningkatan ibadah dalam Bulan Suci Ramadhan yang sekecil apapun akan mendapat pahala yang berlimpah, karena Bulan Suci Ramadhan adalah bulan limpahan berkah dan rahmat Allah SWT.
"Sebagai umat beragama, marilah kita selalu bersyukur atas semua nikmat yang telah dilimpahkan Allah SWT kepada kita semua. Salah satu kenikmatan yang tidak kita sadari contohnya adalah nikmat kita bisa bernafas menghirup oksigen dengan sangat mudah. Demikianlah salah satu contoh nikmat Allah SWT yang kadang tidak kita sadari". Begitu banyak nikmat Allah SWT lainnya yang setiap detik, setiap menit kita nikmati. Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk syukur kita sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT marilah kita gunakan untuk beribadah. Khususnya ibadah Sahum dan umumnya ibadah-ibadah lain. Ibadah wajib dan sunat akan mendapat pahala berlipat ganda, Aamiin.
Sedangkan kunci utama keraharjaan umat manusia adalah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sumber : Press Release Humas Setda

AUTHOR: Ciamiskab