BUPATI CIAMIS SERAHKAN 133 BUKU REKENING BSPS

Kamis 15 Juni 2016 bertempat di Balai Desa Sindangasih Karangpaningal Kecamatan Banjarsari
Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin menyerahan buku rekening Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk desa Sindangasih Banjarsari sebanyak 48  Pembangunan Baru (PB). Desa Karangpaninga Kec Purwadadi sebanyak 43 unit rumah. Desa Kertajaya Kecamatan Lakbok sebanyak 42 unit Pembangunan Baru. Sehingga total berjumlah 133 unit Pembangunan Baru (PB).
Anggaran kegiatan ini berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat Dirjen Penyediaan Perumahan BSPS Program Pembangunan Baru (PB) Tahun 2017 masing-masing  sebesar Rp. 30 juta. Demikian disampaikan Drs. H. Oman Rohman, MM Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ciamis dalam laporannya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin dalam sambutannya, menyampaikan "Bantuan bersifat stimulan, ini artinya bahwa program ini bersifat membantu, dan merupakan pendorong atau menstimulasi para penerima bantuan untuk menambah biaya pembangunan rumah dengan gotong royong warga masyarakat". Bupati mendoakan agar penerima dan calon penerima bantuan ditambahkan rizkinya sehingga dapat menyelesaikan pembangunan rumahnya masing-masing.

Diakhir sambutannya, Bupati Ciamis berpesan:" Bantuan yang diserahkan adalah untuk membeli bahan bangunan atau material. Bantuan ini akan sangat terasa kurang apabila dipakai selain membeli material juga untuk membayar upah buruh/pekerja, makan dan lain-lain”. Untuk upah kerja dan makanan bupati menyarankan berasal dari  gotong-royong warga saling membantu secara bersama-sama. Menutup sambutannya, Bupati Ciamis mengamanatkan bahwa program ini adalah amanah, tidak boleh ada satu pihak pun yang mengganggu atau menghambat kelancaran program ini.

Sumber : Press Release Humas Setda

AUTHOR: Ciamiskab