BUPATI CIAMIS BUKA RAKOR DAN SOSIALISASI PROGRAM PENANGANAN FAKIR MISKIN

Kamis 12 Oktober 2017 bertempat di Aula R.A.A Kusumadiningrat Setda Kabupaten Ciamis, Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu dan Non-Basis Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin Kabupaten Ciamis Tahun Anggaran 2017. Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Drs. H Asep Sudarman, M.Pd, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan juga menyangkut kepentingan dari masyarakat untuk mendapatkan bantuan untuk mendapatkan haknya memperoleh fasilitas yang harus dilaksanakan oleh pemerintah dalam konteks penanggulangan kemiskinan. Masih dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Program Penanggulangan Kemiskinan berangkat dari data yang ada. Untuk itu diperlukan verifikasi dan validasi data yang benar. Posisi Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis yaitu membantu pelaksanaan Program Pemerintah Pusat dalam melaksanakan program-program yang digulirkan termasuk Prorgam Penanggulangan Kemiskinan.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Ciamis menyampaikan komitmennya yang telah berjalan dengan baik beberapa tahun silam hingga sekarang dalam mendukung pelaksanaan program-program Pemerintah Pusat seperti Program Kartu Indonesia Sehat di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Kartu Waluya, Kartu Indonesia Pintar didukung dengan peluncuran Kartu Calakan dan program-program lainnya termasuk pelaksanaan dan distribusi Program Beras Rastra di Kabupaten Ciamis. Suksesnya seluruh program tadi berbasis pada data yang valid. Untuk itu Bupati menegaskan bahwa Rapat Koordiansi ini sangat penting bagi kita semua dalam rangka integrasi data yang benar atau valid, agar program dapat berjalan dengan efektif dan tepat sasaran”pungkas Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih kepada lurah dan kepala desa yang baerperan sebagai ujung tombak di daerah dalam mendukung dan melaksanakan seluruh program pembangunan baik program pembangunan kabupaten, provinsi ataupun program pembangunan dan kebijakan pusat”.

Press Release By Humas Setda

AUTHOR: Ciamiskab