DESA TENGGERAHARJA TERIMA TIM MONEV PROGRAM TERPADU P2WKSS PROVINSI JAWA BARAT

Desa Tenggeraharja Kecamatan Sukamantri terpilih menjadi lokasi Monitoring Evaluasi Program Terpadu P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017. Selasa 7 November 2017 Bupati Ciamis H. Iing Syam didampingi Sekda Kabupaten Ciamis Drs. H. Asep Sudarman, M.Pd dan para kepalapa SKPD terkait hadiri kegiatan penerimaan Tim Monev Provinsi Jawa Barat di Desa Tenggeraharja. Diawal acara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus ucapan selamat datang kepada Tim Evaluasi Program P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya Bupati Ciamis menekankan bahwa jhal yang terpenting dengan terpilihnya Desa Tenggeraharja sebagai lokasi Monev zProgram TERpadu P2WKSS adalah tidak semua desa dari 258 Desa + 7 kelurahan di Kabupaten Ciamis menjadi nominasi evaluasi Program P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat. Untuk itu Bupati berpesan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya guna meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat Desa Tenggeraharja khususnya dalam hal pendidikan, kesehatan, dan perekonomian keluarga yang erat sekali kaitannya dengan implementasi 10 Program PKK.

Masih dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan bahwa, ”Program P2WKSS berkaitan erat dengan Visi dan Misi Kabupaten Ciamis terutama Misi pertama yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. P2WKSS ini berhubungan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat juga berkaitan langsung dengan pelaksanaan 10 Program PKK,” tandas Bupati. Mengapa dalam hal

ini difokuskan pada keluarga? Hal ini dikarenakan keluarga menjadi sentral pembentukan karakter generasi bangsa selanjutnya. Terutama peran ibu rumah tangga. Sedangkan peran bapak sebagai kepala keluarga berhubungan dengan peningkatan ekonomi keluarga yang bersinergi dengan peran ibu dalam keluarga. Dipilihnya Desa Tengeraharja sebagai lokasi Program P2WKSS bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Tenggeraharja yang terkenal sebagai sentral ayam pedaging  di Kabupaten Ciamis.

Mengakhiri sambutannya Bupati Ciamis diakhir menyampaikan rencana pembangunan infrastruktur jalan sebagai sarana utama transportasi di Kecamatan Sukamantri sampai dengan kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka sebagai pendukung pelaksanaan Program P2WKSS ini. Seusai sambutan Bupati kegiatan dilanjutkan dengan ekspose Program P2WKSS di Desa Tenggeraharja disampaikan oleh Ketua TP PKK Tenggeraharja”. Kegiatan diakhiri dengan peninjauan lokasi Monev.

Press Release By Humas Setda

AUTHOR: Ciamiskab