KODIM 0613 MENJAGA KONSISTENSI DALAM MEMERANGI NARKOBA

CIAMIS,- Dalam upaya menciptakan lingkungan TNI bersih narkoba, Kodim 0613/Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar Tes Urine serta Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Triwulan I Tahun 2018 bertempat di Aula Makodim 0613/Ciamis pada hari Senin (19/02/2018).

Kegiatan dihadiri oleh Kasdim 0613/ Ciamis Mayor Inf. M. Junaedi Perwira Staf dan Jajaran Danramil Kodim 0613/Ciamis, Anggota dan ASN Kodim 0613, diikuti 200 orang peserta terdiri dari anggota lingkup Kodim 0613/Ciamis dan perwakilan anggota Koramil.

Mewakili Dandim, Mayor Inf. M. Junaedi menjelaskan, kegiatan ini digelar tiap triwulan sebagai salah satu bukti menjaga konsistensi dalam upaya pencegahan terhadap  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Kodim 0613/Ciamis.

Menurutnya, kegiatan P4GN ini kita terapkan dalam pelaksanaan tugas, inti dari pelaksanaan P4GN adalah bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Melalui sosialisasi serta kegiatan tes urine ini mudah-mudahan di jajaran Kodim 0613 tidak terjadi Penyalahgunaan Narkoba. Dan apabila mendengar, melihat didaerahnya masing-masing yang berkaitan dengan narkoba untuk segera disampaikan baik kepada pihak kepolisian ataupun kepada BNN untuk bisa segera ditindaklanjuti.

Junaedi menjelaskan sanksi tegas berupa pemecatan bagi anggota yang menggunakan narkoba, oleh sebab itu menghimbau kepada seluruh anggota jangan pernah mencoba-coba menggunakan narkoba.

Menurut Kepala Seksi P2M BNNK Ciamis Deny Setiawan, S.Sos., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa permasalahan narkoba kian terus meningkat dengan banyak kasus terungkap baik oleh Kepolisian maupun oleh Pihak BNN.

Deny Mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kodim 0613 ini merupakan bukti keseriusan dalam menaggulangi masalah narkoba yang dilakukan oleh Kodim 0613 Ciamis.

Deny pun mengimbau kepada peserta yang hadir, apabila ada keluarga, sanak saudara dan teman yang menjadi pecandu atau korban penyalahguna narkoba segera untuk melapor kepada pihak terkait atau langsung kepada BNN untuk direhabilitasi baik rehabilitasi medis atau rehabilitasi sosial.

Press Release By BNN Kabupaten Ciamis

AUTHOR: Ciamiskab