PERAN AKTIF PELAJAR ISLAM INDONESIA (PII) DALAM MEMERANGI NARKOBA

CIJEUNGJING,- Organizing Commite Pelajar Islam Indonesia (PII) menggelar kegiatan Forum Diskusi Pelajar tingkat SLTP/SLTA, yang bertempat di SMK Miftahussalam Jl. H. Ubad No. 94 Handapherang Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis pada hari Sabtu 10 Maret 2018.

Sebanyak ……peserta yang hadir merupakan perwakilan dari ……

Menurut Fajar Miftah Fauzi selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar yang dikemas dalam bentuk forum diskusi. Diharapkan dengan diskusi ini akan memperoleh pengetahuan dan informasi baru tentang permasalahan narkoba di Indonesia, serta melalui kegiatan ini mempersiapkan pelajar untuk memiliki keberanian mengeluarkan pendapat, ide bahkan saran bagi semua pihak dalam upaya penanganan masalah narkoba khususnya.

Ia menjelaskan pula salah satu bahasan dalam forum diskusi kali ini menggangkat tentang permasalahan Narkoba. Permasalahan narkoba saat ini sangat memprihatinkan semua kalangan. PII menaruh perhatian khusus untuk masalah ini sehingga kegiatan ini mudah-mudahan dapat memberikan pemahaman kepada peserta tentang bahaya narkoba apabila disalahgunakan.

Sementara Narasumber dari BNNK Ciamis Deny Setiawan, S.Sos., M.M., dalam paparannya yang berjudul Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Remaja. Deny menjelaskan bahwa masalah penyalahgunaan narkoba merupakan permasalahan yang komplek, bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat hukum semata, permasalahan narkoba bukan lagi urusan BNN dan penegak hukum saja , namun sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Hal ini beralasan dilihat dari kasus narkoba yang kian terus meningkat dengan diungkapnya penyelundupan sabu dengan jumlah yang begitu besar. Ini membuktikan bahwa Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar narkoba yang besar, sehingga sekarang Indonesia sudah berada dalam situasi darurat narkoba.

Deny menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat termasuk para pelajar untuk bersama-sama memerangi narkoba. Salah satu peran aktif pelajar dalam memerangi narkoba ya dengan kegiatan seperti ini contohnya, imbuh Deny.

Narkoba tidak mengenal usia, status sosial dan tidak dibatasi oleh keadaan sosial seseorang. Maka dari itu peserta pelajar yang hadir pada kesempatan ini, hendaknya ikut mengambil peran dalam mencegah dari penyalahgunaan narkoba sesuai dengan kapasitasnya yaitu sebagai pelajar, siapkan masa depan yang gemilang tanpa harus menggunakan narkoba, pungkas Deny.

36 orang peserta perwakilan dari MA Miftahulfallah Panumbangan, MA PUI Cijantung, MA 1 Darussalam Ciamis, SMK Nurul Huda Panumbangan, SMK Miftahussalam Ciamis.

Press Release By BNNK Kabupaten Ciamis

AUTHOR: Ciamiskab