BNNK CIAMIS MENGESUKASI WAHANA WATERBOOM SUKAHAJI DALAM HAL PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOBA

Cihaurbeuti, Wahana Edukasi Waterboom Sukahaji menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bertempat di jalan Cihaurbeuti Desa Sukahaji Kecamatan Cihaurbeuti pada hari Jum’at 23 Maret 2018.

AKBP Yaya Satyanagara Selaku Kepala BNNK Ciamis menjelaskan tujuan sosialisasi ini untuk memberikan informasi dan himbauan akan peredaran gelap narkoba yang saat ini sudah begitu mengkhawatirkan semua kalangan. Sudah banyak kasus yang terungkap di negeri ini namun tetap saja peredaran gelap narkoba terus terjadi, bahkan dengan jumlah yang begitu besar masuk ke negeri ini.

Yaya lebih jauh menjelaskan bahwa masuknya narkoba bisa dengan cara apapun dimanapun tempatnya tidak menutup kemungkinan di tempat2 seperti tempat wisata yang memang banyak dikunjungi tidak hanya oleh orang dewasa saja tapi anak2 pun banyak yg berkunjung. berangkat dari hal tersebut, sudah seharusnya pihak pengelola mengetahui tentang permasalahan narkoba.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan apa itu narkoba, jenis narkoba serta kebijakan dalam menangani masalah narkoba mulai dari pencegahan, rehabilitasi maupun dari sisi pemberantasannya.

siapa saja harus ikut berupaya dalam menanggulangi masalah narkoba termasuk peredaran gelap barang haram itu masuk ke wilayah kita, tutur Yaya

Menghimbau kepada para pengelola tempat wisata untuk ikut andil minimal ada himbauan kepada pengunjung tentang bahaya narkoba di tempatnya masing2. ada upaya pencegahan dini yang dilakukan oleh pengelola tempat wisata itu merupakan langkah awal dari upaya P4GN, pungkas Yaya.

Menurut Iskandar selaku Manager wahana edukasi waterboom Sukahaji dalam kesempatan ini merespon baik himbauan tentang bahaya narkoba, memang benar permasalahan narkoba tidak hanya ditangani oleh aparat saja tapi masyarakat pun harus ikut serta dalam menanggulanginya.

untuk merespon  hal  tersebut Iskandar menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan satu langkah dalam upaya P4GN dengan salah satunya mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada seluruh karyawan wahana ini.

untuk diketahui juga bahwa wisata waterboom sukahaji ini juga termasuk wahana edukasi dimana tidak hanya wisata air saja yang disuguhkan tetapi ada tempat berupa taman bacaan, taman lalulintas  juga outbound, dimana para pengunjung khususnya anak anak pelajar bisa menambah wawasannya tentang berbagai hal.

Ia mengapresiasi pihak BNNK Ciamis bisa bersama-sama dengan kami dalam upaya P4GN, sehingga informasi tentang bahaya narkoba akan secara maksimal tersampaikan kepada para pegawai dan karyawan serta masyarakat khususnya yang datang berkunjung ke tempat ini, pungkas Iskandar.

Press Release By BNNK Ciamis

AUTHOR: Ciamiskab