FORUM PELAJAR SADAR HUKUM DAN HAM JAWA BARAT RESMI DIBENTUK

Bandung, 5 Juni 2018 sebanyak 2000 pelajar SMA/SMK/MA/LB sederajat mengikuti kegiatan Deklarasi Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM dihalaman Gedung Sate yang dihadiri oleh Seluruh jajaran Pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, mewakili Gubernur Jawa Barat sebagai instruktur upacara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi M.Si melantik secara resmi Tim Sinergitas Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat yang terdiri dari Unsur, Dinas Pendidikan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Pertahanan, Kementerian Agama, Kejaksaan Tinggi Negeri, Polda Jawa Barat dan BNN. Selain itu Ahmad Hadadi melantik secara resmi Pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum HAM Jawa Barat.

Ahmad Hadari menuturkan bahwa kegiatan ini adalah merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Jawa Barat digagas oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, “Beliau telah menjadwalkan namun hari ini ada panggilan dari presiden republik indonesia tanggal 5-6 di Jakarta, namun kemarin anak-anak sudah bisa bertatap muka langsung, buka bersama disini bahkan foto bersama Gubernur Jawa Barat”

Adapun tujuan pembentukan tim sinergitas pembinaan kesadaran hukum ham ini, dan forum pelajar sadar hukum ham berdasarkan SK Gubernur adalah langkah awal mewujudkan provinsi jawa barat yang maju bersama sejahtera dalam pemantapan kepastian hukum sekaligus meningkatkan kedisiplinan pelajar jawa barat agar tidak terjerumus kedalam  pergaulan yang sesat. Membangun kesadaran Hukum dalam meningkatkan Karakter ,budi pekerti ,jujur, mandiri dan tanggung jawab bagi Pelajar sebagai  generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan negara.

Adapun susunan kepengurusan forum pelajar sadar hukum dan ham jawa barat ini diketuai oleh :

Ketua                                    : Nandi

Wakil Ketua I                      : Indra Resky Eswanto

Wakil Ketua II                    : Muhammad Fikri Zakiyyah

Wakil Ketua III                   : Raihan A

Sekretaris I                          : Dhea Amellia

Sekretaris II                        : Alicia Sundari

Bendahara I                        : Rara Alifia N

Bendahara II                       : Ripelia Azizah

Bidang Organisasi dan Hukum

  1. Rizal Saeful Azis
  2. Elan Ramlan

Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Evaluasi

  1. Aliyyan
  2. Ratih

Bidang Penelitian dan Pengembangan

  1. Dandi Ganesha
  2. Doni Fajar Ramadhan

Bidang Informasi dan Komunikasi

  1. Azka Azi Saputra
  2. Ayu

Bidang Humas, Kemitraan dan Kerjasama

  1. Irpan Syaipullah
  2. Erlangga
  3. Agis Cantini

Bidang Pembinanaan Pendidikan Karakter, Mental dan Spiritual

  1. Erik Hanip Permana
  2. Rut Jeges Michel
  3. Raafli Adya Pujangga

Proses pemilihan pengurus ini sudah melalui serangkaian uji kemampuan dan pemilihan di tingkat jawa barat dan telah disah kan oleh Surat Keputusan Gubernur yang tidak terpisahkan dengan Surat Keputusan Gubernur pengesahan tim Sinergitas Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat.

Berita dibuat oleh Humas FPSH Jabar

AUTHOR: Ciamiskab