NANDI, PELAJAR ASAL CIAMIS DILANTIK MENJADI KETUA FPSH JAWA BARAT

Bandung, 5 Juni 2018 – dalam kegiatan Deklarasi Pelajar Jawa Barat Sadar hukum, dilaksakan Pelantikan Pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat di halaman gedung sate, yang dihadiri jajaran pejabat pemerintah provinsi jawa barat dan diikuti sebanyak 2000 peserta dari SMA/SMA/MA/LB Se Bandung Raya.

Dalam kesempatan itu pelajar asal Ciamis, yang akrab disapa Nandi itu dilantik menjadi Ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM Jawa Barat oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat yang berhalangan hadir. Nandi merupakan lulusan tahun 2018 SMAN 1 Kawali ini memang dikenal aktif dalam kegiatan Sadar Hukum, setelah mewakili Ciamis di Lomba Keluarga Sadar Hukum tahun 2016, Nandi dilantik menjadi Duta Hukum dan HAM Jawa Barat di tahun yang sama, menjabat sebagai Ketua FPSH SMAN 1 Kawali perintis organisasi FPSH pertama di Ciamis dan Kedua di Jawa Barat ini mengantarkan dia menjadi Ketua FPSH Jawa Barat.

“Ini adalah anugerah, walau pak Gubernur berhalangan hadir tapi kemarin (4/5) kami sempat bertemu, foto bersama bahkan berbuka di Gedung Sate dan Mengucapkan selamat kepada Kami” ujar Nandi

Perjalanan nandi menjadi ketua FPSH Jawa Barat ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, dan dukungan moril dari saudara, teman, orang tua, keluarga dan Sekolah.

Gubernur Jawa Barat sebagai inisiator kegiatan Deklarasi ini dan akan melantik tim Sinergitas Pembinaan Kesadaran Hukum – HAM Jawa Barat, Pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum- HAM Jawa Barat ini mendadak mewakilkan mandat kepada Kepala Dinas Pendidikan dan tidak bisa hadir dikarenakan terjadi perubahan jadwal pertemuan dengan Presiden RI .

Forum pelajar sadar hukum ham ini sudah berdiri di SMAN 27 Bandung dan digagas oleh Gubernur Ahmad Heryawan bersama Menteri Hukum dan HAM tahun 2012 dan telah menyebar di 27 kabupaten / kota se jawa barat dan kedua di Jawa Barat adalah Kabupaten Ciamis di SMAN 1 Kawali dibawa oleh Nandi hasil kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar.

“Tanpa kehadiran beliau tidak akan merubah syakralnya kegiatan pelantikan ini, dan tadi beliau menghubungi untuk mengucapkan selamat, kepala pengurus dan seluruh pelajar yang hadir disini” dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si

Ditanya mengenai ulang tahun ciamis, Nandi berpesan “selama kita masih bisa melihat dunia ini, kenapa tidak berusaha menjadi yang lebih baik dan terus berkarya, dan saya mengucapkan selamat hari jadi kabupaten ciamis ke 376 tahun, ini adalah kado terindah dari saya untuk ciamis, walau tidak banyak yang tau, saya akan terus mengharumkan ciamis , menyebarkan virus positif dan membawa ciamis kemanapun saya pergi”

Pelajar asal ciamis ini memiliki cita-cita untuk memantapkan kekuatan Kesadaran Hukum di Jawa Barat sesuai permintaan Gubernur saat audiensi Jumat 28 Mei 2018 sebelum gerakan ini menyebar di Seluruh Indonesia, dan dalam waktu dekat akan ada Training of Trainer dan Jambore Sadar Hukum yang akan dilaksanakan di Dodik Bela Negara.

Berita di tulis oleh : Humas FPSH Jawa Barat

AUTHOR: Ciamiskab