PENGADILAN NEGERI CIAMIS CIPTAKAN LINGKUNGAN KERJA BERSIH TANPA NARKOBA

Ciamis, Pengadilan Negeri Ciamis bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan test urine kepada seluruh pegawainya, bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Ciamis, Jl. Jenderal Sudirman No. 116 Ciamis, Jum’at (5/10/2018).

Sebanyak 48 orang pegawai yang terdiri dari Ketua, Hakim, Calon Hakim, Panitera, Wakil Panitera, Panitera Muda, Kasubag Kepegawaian, Juru Sita, Staff Kepaniteraan dan Honorer Pengadilan Negeri Ciamis. Para Pegawai diambil urinenya dan diperiksa oleh Tim BNNK Ciamis untuk diketahui apakah ada yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Ciamis, Dju Johnson Mira Mangngi, SH. MH., menjelaskan kegiatan test urine ini merupakan salah satu upaya menciptakan lingkungan kerja pemerintah bersih dari penyalahgunaan narkoba, sekaligus menindaklanjuti surat perintah Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Nomor: 688/DJU/KP.05.1/7/2017 tanggal 31 Juli 2017 tentang perintah untuk melaksanakan pemeriksaan narkoba. Pada tahun ini pula melaksanakan tes urine kembali, serta kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara kontinyu sehingga berharap seluruh pegawai bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara menurut Kasi Pemberantasan BNNK Ciamis Kompol Ricky Lesmana, S.H., M.M., sekaligus sebagai Ketua Tim pelaksanaan Tes urine ini menjelaskan bahwa, tes urine yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk perwujudan kepedulian dari pegawai Pengadilan Negeri Ciamis dalam rangka menekan penyalahgunaan narkoba serta salah satu upaya P4GN dilingkungan Pemerintah.

Diharapkan, semua komponen masyarakat termasuk pegawai Pengadilan Negeri Ciamis untuk ikut secara bahu membahu bekerja sama dalam menanggulangi permasalahan narkoba.

Mengenai hasil test urine ini akan diserahkan kepada pimpinan dari instansi yang berkaitan dalam hal ini kepada Ketua Pengadilan Negeri Ciamis,” pungkas Ricky.

 

 

 

Press Release By BNNK Ciamis

AUTHOR: Ciamiskab