SILATURAHMI KOMPONEN MASYARAKAT KABUPATEN CIAMIS PASCA PEMUNGUTAN SUARA PEMILU 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis, 26 April 2019 Bertempat di Aula Setda Kabupaten Ciamis diselenggarakan silaturahmi komponen masyarakat Kabupaten Ciamis pasca pemungutan suara Pemilu 2019 yang dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kasdim 0613, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Perwakilan Kajari, Perwakilan Pengadilan, Para Pimpinan Partai Politik, Tim Kampanye Nasional Paslon 01 Kabupaten Ciamis, Badan Pemenangan Nasional Paslon 02 Kabupaten Ciamis, Ketua MUI, dan Unsur Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Mengawali acara, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis Dr. H. Agus Fatah Hidayat menyampaikan sambutan yaitu tahapan rekapitulasi pada tanggal 26 April 2019 ini masih di tingkat PPK. Beliau menyampaikan rencana rapat Pleno tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada 29 April 2019.

Beliau mengucapkan turut prihatin kepada 41 orang penyelenggara Pemilu di Kabupaten Ciamis yang mengalami kelelahan, dan Beliau menyampaikan duka cita karena satu diantaranya meninggal dunia.

Ketua Bawaslu Uce Kurniawan dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemilu kali ini mengalami euforia keletihan yang luar biasa, ada 56 anggotanya yg menderita sakit pasca Pemilu.

Ketua Bawaslu mengajak kepada semua stakeholder Pemilu baik itu Partai Politik, penyelenggara Pemilu dan semua elemen masyarakat Kabupaten Ciamis agar tidak mengeluarkan pernyataan terkait dengan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 sebelum KPU Republik Indonesia mengumumkan secara resmi.

Kasdim 0613 Kabupaten Ciamis Mayor Infantri Nurohman dan Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH., SIK., MH. menyampaikan dalam sambutannya agar seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis menjaga kondusifitas pasca Pemilu, sehingga Kabupaten Ciamis khususnya tetap aman, tentram, dan harmonis.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak penyelenggara Pemilu Serentak 2019 sehingga dapat terselenggara dengan baik di Kabupaten Ciamis. Beliau berharap agar semua pihak dapat menciptakan kondusifitas dengan cara tidak terprovokasi dan ikut menyebarkan berita-berita hoax seputar Pemilu.


Press Release By Diskominfo Ciamis

(Visited 20 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]