BUPATI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS DAN OTONOMI DAERAH TINGKAT KABUPATEN CIAMIS TAHUN 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Kamis 2 Mei 2019 bertempat di Taman Lokasana Ciamis berlangsung Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2019.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengajak kepada seluruh yang hadir sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktek yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara. Ajakan tersebut sesuai dengan tema Hardiknas Tahun 2019 ini yaitu “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”.

Bupati juga mengajak untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur melalui pendidikan yang berkualitas yang berorientasi pada pencetakan Sumber Daya Manusia yang kompetitif, inovatif dan berkarakter.

Adapun tema peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 Tahun ini adalah “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah Yang Kreatif dan Inovatif”. Tema tersebut merupakan refleksi dari eksistensi masyarakat kepada Pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Pada upacara ini juga Bupati mengukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) dan Hak Asasi Manusia (HAM) yang dapat dilihat pada link http://bit.ly/2GQEPMp

 

 

Press Release By Diskominfo Ciamis

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 3,210 times, 1 visits today)
Share This :