RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PENYAMPAIAN VISI DAN MISI BUPATI DAN WAKIL BUPATI CIAMIS PERIODE TAHUN 2019 – 2024

posted in: Kabar Ciamis | 0

Kamis 2 Mei 2019 bertempat di ruang Tumenggung Wiradikusuma DPRD Kabupaten Ciamis digelar rapat paripurna istimewa penyampaian Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode Tahun 2019 – 2024.

Mengawali sambutannya, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat S menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada segenap masyarakat Kabupaten Ciamis atas dukungan dan partisipasinya pada penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada, Pileg dan Pilpres di Kabupaten Ciamis. Juga kepada para penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat TPS hingga Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Ciamis atas terselengaranya Pemilu yang berdaulat.

Bupati mengungkapkan bahwa Kabupaten Ciamis telah mengalami kemajuan di berbagai bidang pembangunan. Hal ini terlihat dari capaian indikator makro pembangunan yang terus mengalami peningkatan, seperti IPM, LPE, dan PDRD serta persentase kemiskinan dan pengangguran yang mengalami penurunan. Kemajuan tersebut tidak terlepas dari berbagai kebijakan pemerintahan sebelumnya. Bupati akan meneruskan dan meningkatkan serta akan berupaya melakukan inovasi- inovasi agar akselerasi pembangunan di Kabupaten Ciamis berjalan lebih efisien dan efektif.

Bupati menyampaikan isu strategis lima tahun kedepan yang menjadi dasar untuk merumuskan strategi perencanaan yang dituangkan dalam dokumen Perencaan Pembangunan Daerah adalah : Penanganan kemiskinan, pengangguran, dan ketenagakerjaan; Peningkatan kualitas dan kesempatan pendidikan; Peningkatan derajat kesehatan masyarakat; Peningkatan daya beli masyarakat; Peningkatan infrastruktur wilayah dan pedesaan; Peningkatan kinerja Pemerintah Daerah; Pemberdayaan Masyarakat dan Desa; Peningkatan kualitas lingkungan hidup dan penanganan bencana alam.

Bupati menyampaikan Visi dan Misi sebagai cita-cita dan panduan dalam menjalankan pemerintahan lima tahun kedepan. Visi pembangunan Kabupaten Ciamis Tahun 2019 – 2024 adalah “MANTAPNYA KEMANDIRIAN EKONOMI, SEJAHTERA UNTUK SEMUA”. Visi tersebut telah disinergikan dengan Visi RPJPD Kabupaten Ciamis Tahun 2005 – 2025 yaitu “DENGAN IMAN DAN TAQWA CIAMIS MENJADI KABUPATEN YANG MAJU, MANDIRI DAN SEJAHTERA”. Untuk mewujudkan Visi dimaksud, ditetapkan enam Misi yang bisa dilihat pada link berikut https://ciamiskab.go.id/visi-misi/

Bupati menyampaikan program prioritas pembangunan daerah lima tahun kedepan, yaitu : Meningkatkan daya saing Sumber Daya Masyarakat; Terwujudnya infrastruktur daerah yang mendukung perkembangan wilayah; Meningkatkan pertumbuhan ekonomi inklusif dan berdaya saing; Terpeliharanya kelestarian dan fungsi lingkungan hidup dan Sumber Daya Alam sebagai penyangga kehidupan; Terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik; Mewujudkan Desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Pada akhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat, dan semua pihak untuk mendukung saling bahu membahu dalam mewujudkan Visi, Misi dan Prioritas pembangunan tersebut. Bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Mantan Bupati Ciamis Bapak H. Iing Syam Arifin dan kepada Mantan Wakil Bupati Ciamis Bapak Oih Burhanudin atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Pemerintah Kabupaten Ciamis.

 

 

Press Release By Diskominfo Ciamis

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 26 times, 1 visits today)
Share This :