Wakil Bupati Ciamis Tarling di Sukadana

posted in: Kabar Ciamis, Ramadhan 1440 H | 0

Ciamis 16 Mei 2019 bertempat di Masjid Al Huda jln. Raya Gardu Ciilat Desa Margajaya Kecamatan Sukadana, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra melaksanakan Tarawih Keliling yang didampingi oleh Kepala BNN Kab. Ciamis AKBP Yaya Satyanagara SH, Asda 1 Drs Adang Daradjat MM, Kapolsek Rajadesa Iptu Ono Supratno, Babinsa Koramil 1311/Rajadesa Sertu Srimulyono, Ketua BAZNAS/Ketua PPIH Drs KH Aef Saeful Uyun, perwakilan SKPD, Unsur Muspika (Camat Rajadesa, Sukadana dan Baregbeg), Ketua MUI Desa Margajaya Suhyo Sugandi, Ketua MUI dan Ketua KUA Kecamatan Sukadana, Toga, Tomas dan Warga masyarakat.

Diawal acara Ketua DKM Masjid Al Huda KH. Drs. Nana Supriatna, MM. menyampaikan selamat datang kepada Wakil Bupati Ciamis yang telah bersedia menyempatkan waktu untuk melaksanakan sholat tarawih di Masjid Al Huda. Pada saat periode sebelumnya Bupati Ciamis dipimpin oleh orang luar Ciamis dan sekarang kita telah mendapat pemimpin yang asli orang Ciamis ujarnya. Pemberi wakaf dari mesjid ini adalah sesepuh dari Miranti, kemungkinan besar bapak Wakil Bupati juga merupakan keturunan dari keluarga besar Miranti, oleh karena itu semoga bapak Wakil Bupati bisa berkenan membantu pembangunan mesjid ini, karena saat ini mesjid Al Huda masih banyak kekurangan dalam segi pembangunan. Harapan ketua DKM dalam sambutannya semoga dibawah kepemimpinan Bupati dan wakil bupati Ciamis yang orang asli Ciamis bisa lebih maju lagi.

Masih dalam acara tersebut Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan Kabupaten Ciamis bisa lebih maju dan sejahtera lagi apabila didukung oleh para ulama, pemimpin yang adil, dukungan dan doa dari warga masyarakatnya. Kami telah mengeluarkan surat edaran kepada para pejabat daerah, khususnya UPTD pendidikan supaya mendorong para anak didiknya selama bulan Ramadhan agar mengikuti pesantren kilat. Wakil Bupati Ciamis juga akan konsen kepada BUMDES guna memajukan pemberdayaan dimasyarakat, sehingga dapat membuka lapangan kerja. Mesjid Al Huda nantinya akan diberi bantuan sebesar 50 juta. Kita yakinkan dengan memberikan infak dan sodaqoh tidak akan menjadi miskin malah akan bertambah rejeki kita tutupnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan Penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Ciamis, diantaranya adalah :

A. Bantuan Rutilahu di Kec. Sukadana dan Kec. Rajadesa dari BAZNAS masing masing sebesar Rp. 10.000.000,-
B. Bantuan Syiar Islam dari Baznas Ciamis untuk DKM Al Huda sebesar Rp. 5.000.000,-
C. Bantuan paket sembako sebanyak 25 paket dari Dinas Sosial Kab. Ciamis.
D. Bantuan Pembangunan Mesjid Al Huda dari Pemkab Ciamis sebesar Rp. 50.000.000,- (DC)

 

 

Press Release By Bagian Humas Setda

(Visited 203 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]