Bupati Serahkan Komoditi Operasi Pasar Murah Secara Simbolis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis 20 Mei 2019 Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyerahkan komoditi Operasi Pasar Murah (OPM) untuk rumah tangga miskin secara simbolis di halaman kantor desa Winduraja kecamatan Kawali. Kegiatan OPM ini adalah kegiatan subsidi komoditas kebutuhan pokok masyarakat terselenggara atas kerjasama Dinas Perindag Provinsi Jawa Barat, DKUKMP Kabupaten Ciamis dan Bulog Sub Divre Ciamis.

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan bahwa menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri sejumlah kebutuhan pokok masyarakat mengalami kenaikan. Hal ini terjadi sesuai dengan hukum pasar bahwa ketika permintaan meningkat maka harga-harga pun relatif mangalami kenaikan. Semoga di Kabupaten Ciamis kalaupun terjadi kenaikan harga komoditi masih dalam batas wajar tidak menimbulkan gejolak ekonomi yang berarti.

Operasi Pasar Murah ini merupakan salah satu bentuk antisipasi untuk menekan gejolak harga kebutuhan pokok sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Kabupaten Ciamis mendapat kuota sebanyak 10.000 paket untuk 10.000 RTM tersebar di empat titik lokasi, yaitu di Desa Winduraja Kecamatan Kawali sebanyak 700 RTM, Kecamatan Cikoneng sebanyak 3.912 RTM, Kecamatan Cidolog sebanyak 1.878 RTM, dan Kecamatan Sindangkasih sebanyak 3.510 RTM. Satu paket terdiri dari 5 Kg beras, 3 Kg gula pasir, dan 3 liter minyak goreng dengan nilai subsidi Rp. 6.500/Kg untuk beras, Rp. 7.000/Kg untuk gula pasir dan Rp. 7.500/Lt untuk minyak goreng.

Diakhir sambutannya Bupati berharap agar kegiatan OPM ini mampu meringankan beban hidup Saudara-saudara kita yang kurang beruntung dalam segi ekonomi, agar terus meningkatkan kualitas hidup dengan terus berusaha lebih produktif lagi dan dapat bermanfaat bagi semuanya.

 

 

Press Release By Diskominfo

(Visited 131 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]