Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis 20 Mei 2019 Bertempat di Taman Lokasana Ciamis dilaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111. Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya betindak sebagai Pemimpin Upacara, upacara kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, pimpinan dan anggota DPRD, Unsur Forkopimda, para pejabat sipil TNI dan POLRI, pimpinan dan anggota organisasi perempuan, tokoh masyarakat, sesepuh, alim ulama, tokoh pemuda, pimpinan Ormas serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan bahwa telah satu abad kita menorehkan catatan kehormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Budi Utomo sebagai tonggak kebangkitan Nasional, yang dimaknai sebagai bangkitnya masyarakat Indonesia dari keadaan terpuruk.

Dalam kondisi kemajemukan Bahasa, Suku, Agama dan Budaya yang sangat komplek menjadi ciri dan bukti bahwa kita sanggup menjaga hingga saat ini kita masih satu Bangsa satu Bahasa Indonesia dalam bingkai kebhinekaan dan persatuan.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini berlangsung di bulan suci Ramadhan, Bupati mengajak untuk senantiasa berlomba meraih Rahmat, berkah, meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan kesabaran serta ampunan dari Allah SWT. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini perlu dimaknai sebagai bentuk pembenahan diri, kita ciptakan kondusifitas Kabupaten Ciamis dan kondusifitas Nasional, kita kembali bersama-sama untai benang yang putus untuk melupakan perbedaan.
Bupati juga mengajak untuk menghadapi era globalisasi seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi dengan cara bangkit dari keterpurukan dan menyongsong masa depan dengan memperbaiki, meningkatkan atau mempertahankan prestasi yang sudah ada. Juga untuk bersama-sama saling bahu membahu bergotong royong untuk mewujudkan Visi Kabupaten Ciamis “Mantapnya Kemandirian Ekonomi, Sejahtera Untuk Semua”.

Diakhir sambutannya, Bupati juga mengajak untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran serta mewujudkan kehidupan damai, sejahtera dan berkualitas dengan meningkatkan daya beli, tingkat pendidikan dan tingkat kesehatan masyarakat.

 

 

Press Release by Diskominfo

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 4]
(Visited 144 times, 1 visits today)
Share This :