Rakor Pemerintah Kabupaten Ciamis bersama Forkopimda, TNI dan Polri

posted in: Kabar Ciamis | 0

Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Ciamis, anggota Forkopimda, TNI dan POLRI digelar di Aula R.A.A. Kusumadiningrat Setda Kabupaten Ciamis Kamis 23 Mei 2019. Dandim 0613 Letkol Arm Tri Arto Subagio mengawali sambutannya dengan menyampaikan perhatiannya kepada aktifitas generasi muda dalan mengisi waktu luangnya untuk disalurkan melalui kegiatan menantang. Menyoal kondisi pasar menjelang Idul Fitri agar menjadi perhatian bersama terutama dalam hal kestabilan harga dan ketersediaannya di pasar. Menutup sambutannya Dandim 0613 Ciamis menyampaikan kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ciamis terkait kondisi pasca Pilpres dan Pileg masih dalam kondisi yang kondusif.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH., SIK., MH. yang diantaranya menyinggung hal kondisi di Jakarta beberapa hari yang lalu. Kapolres menyampaikan bahwa setiap pimpinan kesatuan masing-masing telah bersinergi untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai. Selanjutnya Kapolres mengingatkan semuanya untuk tetap waspada terhadap ancaman keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ciamis. Diakhir sambutannya Kapolres Ciamis mengajak undangan yang hadir untuk selalu menjaga kondusifitas Kabupaten Ciamis.

Rangkaian sambutan ditutup oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya yang menyampaikan tujuan Rakor kali ini adalah untuk menyikapi kondisi negara khususnya kondisi keamanan di Jakarta. Lanjut Bupati, kita himbau masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh informasi yang belum tentu kebenarannya. Masih dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengajak peserta Rakor untuk netral dan menciptakan iklim yang sejuk, tenang dan damai. Namun kita jangan lengah, tetap waspada dan siaga mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan. Bupati juga menghimbau kepada para Camat, Kapolsek dan Danramil di tiap Kecamatan agar bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, ulama dan elemen lainnya untuk sama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Ciamis.

Menyoal harga sembako yang merangkak naik Bupati mengiyakan, namun di sisi lain Bupati memastikan bahwa stok masih aman, demikian Bupati Ciamis menutup sambutannya sekaligus pula menutup rangkaian acara Rakor SKPD dengan Forkopimda dan TNI, POLRI ini.

 

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 90 times, 1 visits today)
Share This :