Buka Puasa Bersama On The Street (BUBOS) Kabupaten Ciamis Tahun 2019 Digelar di Alun-Alun Ciamis

posted in: Kabar Ciamis, Ramadhan 1440 H | 0

Bertempat di Jalan sekitar Alun-alun Ciamis, Sabtu 25 Mei 2019 untuk pertama kalinya Kabupaten Ciamis menyelenggarakan Buka Puasa Bersama On The Street Tahun (BUBOS) 2019. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya bersama Anggota Forkopimda Kabupaten Ciamis, Seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Ciamis beserta keluarga, kaum Dhuafa dan Anak Yatim, Komunitas Seni dan otomotif yang semuanya berkumpul di sekitar Alun-alun Ciamis dengan jumlah pesera tidak kurang dari 3.500 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan bahwa:” Buka Bersama on The Street atau disingkat dengan BUBOS ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan untuk pertama kalinya kita laksanakan di Kabupaten Ciamis. Pada hari ini BUBOS dilaksanakan di halaman Gedung Sate Bandung dan di Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat. Untuk itu nanti pada pukul 17.00 WIB Gubernur Jawa Barat akan mengadakan video conference dengan Kabupaten/Kota yang sama-sama melaksanakan BUBOS pada sore ini, dilanjutkan dengan tadarus Al Qur’an yang dimulai pukul 17.15 WIB dilaksanakan oleh seluruh Kabupaten/Kota di jawa barat yang melaksanakan BUBOS dalam waktu yang bersamaan dan akan di catat pada rekor ORI (Original Rekor Indonesia) sebagai kegiatan Tadarus Al Qur’an Massal terbanyak di Indonesia.

Masih dalam sambutannya Bupati Ciamis menjelaskan, bahwa ”Dengan dilaksanakannya kegiatan BUBOS ini kami berharap ikatan silaturahmi, Ukhuwah Islamiah dapat kita jalin dengan lebih baik. Karena target dari kegiatan ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara seluruh elemen masyarakat Ciamis. Harapannya ke depan kegiatan ini bisa menjadi kesempatan bersilaturahmi bersama dan terus terjalin dengan lebih baik”. BUBOS 2019 mengambil tema “Kebersamaan dalam Keikhlasan”. Kebersamaan tidak akan hanya dirasakan oleh yang hadir disini saja, namun juga oleh kaum dhuafa di Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat, maka dalam kesempatan ini Bupati secara simbolik menyerahkan bantuan kepada para kaum Dhuafa dan Anak Yatim di sekitar Kota Ciamis.

Menutup sambutannya Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung kelancaran dan kesuksesan BUBOS 2019 ini, juga kepada segenap hadirin yang dengan tulus ikhlas telah hadir dalam acara ini dan Bupati berpesan “Moment Buka Bersama ini tentu saja bukan hanya sekedar sebagai kegiatan makan bersama saja, namun marilah kita jadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”.

 

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]
(Visited 144 times, 1 visits today)
Share This :