Musorkab VIII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Rabu 29 Mei 2019 di gedung KONI Jln. Jendral Sudirman no. 87 Kabupaten Ciamis telah dilaksanakan kegiatan Musorkab VIII KONI tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2019, kegiatan dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis, Ketua KONI Jabar Brigjend H. Achmad Saefudin, Ketua KONI Kabupaten Ciamis H. Yasmin Sambas BE., MM, Muspida Kabupaten Ciamis, Perwakilan SKPD Kabupaten Ciamis, ketua cabang olah raga se-Kabupaten Ciamis dan Pengurus KONI se-Kabupaten Ciamis.

Dalam acara tersebut ketua penyelenggara Musorkab Kabupaten Ciamis KONI Tahun 2019 H. Asep Garniwan, M.Pd. menyampaikan laporannya “menyatakan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini tak hanya untuk memilih ketua dan pengurus KONI baru (masa bakti 2019-2023) tetapi bertujuan juga untuk menetapkan program pembinaan olah raga prestasi di Kabupaten Ciamis baik jangka panjang, menengah maupun pendek. Sampai dengan dibuka, berdasarkan data yang diterima panitia telah hadir perwakilan pengurus cabor dari 31 cabor yang diundang oleh KONI untuk mengikuti Musorkab Ciamis KONI VIII Tahun 2019 sesuai dengan AD/ART yang sudah ditetapkan.

Sambutan Ketua KONI Kabupaten Ciamis H. Yasmin Sambas menyampaikan “bahwa pada saat ini saya akan sampaikan masa akhir jabatan saya sebagai Ketua KONI Kabupaten Ciamis berakhir pada 29 April 2019 dan saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya khususnya kepada semua insan olah raga karena sebagai manusia biasa selama menjadi Ketua KONI Kabupaten Ciamis banyak kekurangan dan kekhilafan, dan saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaannya kepada saya selama ini”. Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Ciamis masa bakti 2019-2023 menjadi agenda Musorkab KONI Tahun ini, juga merupakan langkah dalam memajukan prestasi, sehingga akan adanya pengelolaan dan manajemen yang berkelanjutan yang lebih baik, karena sudah berakhirnya masa kepengurusan Ketua Koni masa bakti 2015- 2018, maka dilaksanakan Musorkab untuk memilih Ketua Koni masa bakti 2019 – 2023.

Tantangan KONI kedepan semakin berat, tapi kita harus tetap optimis harus sungguh-sungguh bisa memajukan olah raga di Ciamis. Demi kemajuan olah raga maka kita harus melibatkan semua unsur antara lain Manager, Pelatih, Atlet serta prasarana yang harus ditingkatkan. Mari kita lebih kuat persatuan untuk memperkuat dan meningkatkan olah raga di Kabupaten Ciamis baik tingkat nasional dan internasional, ujarnya. Diakhir sambutannya Ketua KONI Kabupaten Ciamis menyampaikan harapan kedepan adanya pembangunan lapang voli indoor dan lapang tembak indoor karena sudah adanya club Perbakin di Kabupaten Ciamis.
Masih dalam Musorkab VIII KONI tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2019 Ketua KONI Jabar Brigjend Purn H. Achmad Saefudin menyampaikan “merasa bangga kepada KONI Kabupaten Ciamis yang sudah memiliki gedung KONI yang megah muda-mudahan menjadi tempat atau wadah para Pengurus olah raga, Manager, Pelatih dan Atlet untuk memajukan olah raga dengan lebih baik. Saya menyakinkan Musorkab 2022 Wilayah timur bagian terpenting bagi kami, olah raga merupakan sudah menjadi bagian kehidupan menjadi juara lahir dan batin. Olah raga bukan batasan untuk menang dan kalah, sejatinya olah raga itu membangun jasmani manusia, menyatukan negara melalui olah raga. Kedepannya pembangunan olah raga jangan sampai dianggap sesuatu yang sulit, tahun 2022 Ciamis menjadi tuan rumah Porda, ini sebuah tantangan yang harus disiapkan sarana baik venue maupun atlitnya.

Diakhir acara Sambutan Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan ada dua tujuan utama Musorkab ini, yaitu menyusun rencana kerja dan kita memilih Ketua Umum KONI masa bakti Tahun 2019- 2023 yang lebih baik, berkualitas dan mampu membawa Atlet Kabupaten Ciamis terdepan di Jawa Barat pada PORDA XIV Tahun 2022 nanti sesuai dengan tema musorkab ini “Terwujudnya Prestasi Atlet Kabupaten Ciamis, terdepan di Jawa Barat pada PORDA XIV Tahun 2022”. Penyelenggaraan Musorkab VIII Tahun 2019 dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi kinerja organisasi serta dapat melakukan berbagai inovasi agar organisasi tersebut menjadi lebih baik khususnya dalam bidang olah raga. Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang “Sistem Keolahragaan Nasional” yakni dalam upaya memasyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat, saya mengharapkan penyelenggaraan Musorkab VIII KONI Kabupaten Ciamis semoga dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kinerja organisasi selama periode kepengurusan yang hari ini akan berakhir. Sekaligus untuk melakukan berbagai langkah dan inovasi dalam merumuskan program kerja organisasi KONI kedepan, serta bisa mengembangkan potensi olah raga di Ciamis.

Diakhir sambutannya Bupati Ciamis berpesan agar para Pengurus KONI yang baru dapat berkorban demi kemajuan organisasi. Sebab setiap pengurus dituntut untuk mencurahkan tenaga, pikiran dan ide-ide brilian yang dituangkan dalam bentuk pengabdian bagi memajukan dan mengembangkan olah raga di Kabupaten Ciamis. Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Pengurus KONI Kabupaten Ciamis masa bakti 2015–2019 atas kontribusinya dalam peningkatan prestasi olah raga di Kabupaten Ciamis tutupnya.

 

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 126 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 5 Average: 4.4]