Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-377 Tingkat Kabupaten

posted in: Kabar Ciamis | 0

Selasa 11Juni 2019 bertempat di Taman Lokasana Ciamis dilaksanakan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Ciamis ke-377 tingkat Kabupaten, kegiatan dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Ciamis, para kepala SKPD, pimpinan BUMN/BUMD, Pepabri, Veteran, ketua Ranting Persit Kodim 0613/Cms, ketua Bhayangkari, PKK, Dharma Wanita, Ketua GOW, Organisasi Masyarakat, para sesepuh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Daerah, Alim Ulama, Pelajar SMA, SMP dan Tamu Undangan.

Dalam amanatnya, Bupati Ciamis menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-377 “Mari kita jadikan momentum ini sebagai media motivasi dalam mengabdikan diri dan melayani masyarakat, serta membangun Ciamis ke arah yang lebih baik dan lebih maju dari tahun sebelumnya, demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera”. Dalam kesempatan ini juga Bupati menyampaikan selamat hari Raya Idul Fitri 1440H, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.

Tema hari jadi tahun ini adalah “Dengan Semangat Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis, Kita Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Sejahtera Untuk Semua”. Melalui tema tersebut Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis yang kita cintai dengan tekad dan penuh semangat, tumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam bekerja, guna mewujudkan perekonomian yang mandiri dan amsyarakat yang sejahtera. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat serta didukung oleh seluruh komponen masyarakat ini, visi Kabupaten Ciamis “Mantapnya Kemandirian Ekonomi, Sejahtera Untuk Semua” dapat diwujudkan.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat, Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang telah berpartisipasi dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Bupati juga memberikan penghargaan anugerah Satya Lancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja, mengabdi kepada negara dan memenuhi persyaratan, serta penghargaan kepada ASN yang telah mengabdi kepada negara hingga mencapai batas usia pensiun.

Pada akhir amanatnya, Bupati menyampaikan “Wilujeng Milangkala Tatar Galuh Kabupaten Ciamis nu ka-377 Mahayunan Ayuna Kadatuan, Pakena Gawe Rahayu, Pakeun Hebeul Jaya Dibuana”.

Upacara diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada ASN, Desa serta bantuan kepada masyarakat.

 

 

Press Release by Bagian Humas Setda & Diskominfo

(Visited 171 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]