Puncak Rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis Tahun 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Diawali dengan kegiatan “Ngarak Pataka” (Lambang Daerah Kabupaten Ciamis) bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis Rabu (12/6) puncak rangkaian peringatan Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis Tahun 2019 yang dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya,Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Staf Ahli Bidang SDM Gubernur Jabar Dr. Ir. Ahmad Hadadi M.Si, Pimpinan Forkopimda, anggota DPRD Provinsi Jabar, Ketua DPRD H. Nanang Permana SH, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH beserta ibu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata beserta Ibu, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Danlanud Tasikmalaya Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Mantan Bupati Ciamis H. Engkon Komara, Sekda dan para Kepala SKPD Kabupaten Ciamis, Ketua dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Ciamis, Komisioner KPUD Kabupaten Ciamis, Staf Ahli Kota Banjar, para Camat, para Kepala Desa, mantan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Ciamis, Ketua dan Pengurus PKK, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis dilaksanakan melalui rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ciamis. Pataka diarak dengan berjalan kaki oleh Bupati didampingi FORKOPIMDA Kabupaten Ciamis, Pejabat TNI/POLRI, Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Wanita dan masyarakat sekitar Pendopo Kabupaten Ciamis menuju Gedung DPRD yang berjarak sekitar 400 meter ke arah selatan Pendopo Ciamis. Di gedung DPRD Kabupaten Ciamis dengan Upacara Adat Pataka diserahkan oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya kepada Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana SH. Selanjutnya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ciamis dibuka Ketua DPRD, dilanjutkan dengan pembacaan sejarah dan Silsilah Bupati Ciamis pertama sampai dengan Bupati sekarang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis. Drs. H. Asep Sudarman, M.Pd. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ciamis dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-377 Kabupaten Ciamis ditutup dengan Upacara Adat penyerahan Pataka (Lambang Kabupaten Ciamis) dari Ketua DPRD Kabupaten Ciamis kepada Bupati Ciamis untuk kembali disimpan di Pendopo Kabupaten Ciamis.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis ”Atas nama DPRD Kabupaten Ciamis kami ucapakan selamat kepada pemerintahan Kabupaten Ciamis atas penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Prestasi tersebut kami harapkan dapat dipertahankan dan tingkatkan. Kita semua berharap di bawah Pimpinan Daerah yang baru, Kabupaten Ciamis bisa lebih maju dan berkembang, baik di bidang ekonomi maupun di bidang Insfratruktur, sesuai dengan peraturan perundang undangan yang ada”. Mari kita bersama sama bahu membahu untuk memajukan Kabupaten Ciamis dibantu oleh semua Komponen. Kita mengharapkan di Kabupaten Ciamis terciptanya rasa prikeadilan baik ekonomi maupun hukum yang dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis.

Selanjutnya Bupati Ciamis menyampaikan sambutan, berikut sambutan lengkapnya

Sambutan selanjutnya dari Staf Ahli Bidang SDM Gubernur Jabar menyampaikan ”selamat hari jadi ke377 Kabupaten Ciamis, semoga kedepannya Kabupaten Ciamis bisa lebih meningkatkan pembangunannya. Misi Pemerintahan Jawa Barat adalah kemenangan lahir batin melalui kolaborasi dan inovasi pembangunan dan ekonomi. Dengan adanya peraturan Pemerintahan Pusat, bahwa

pemerintahan provinsi merupakan kepanjangan dari pemerintahan pusat sehingga dengan itu kita harapkan untuk Pemerintah Daerah bisa bekerjasama dalam menjalankan pembangunan daerah untuk mensejahterakan masyarakat. “Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintahan Kabupaten Ciamis bahwa dalam pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar” ujarnya.
Masih di lingkungan sekitar Gedung DPRD Kabupaten Ciamis diwaktu yang sama juga dilaksanakan kegiatan “Jajanan Gratis” bagi warga masyarakat sekitar dengan menukarkan kupon yang telah disediakan oleh Panitia Hari Jadi Ke-377 Kabupaten Ciamis.

 

 

Press Release by Bagian Humas Setda dan Diskominfo

(Visited 158 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 3 Average: 4.7]