Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Acara Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Jum’at tanggal 14 Juni 2019 di ruang sidang utama Cakra Pengadilan Negeri Ciamis dilaksanakan Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Negeri Ciamis 1B menjadi Ketua Pengadilan Negeri Kupang 1A, yang dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, unsur Forkopimda, perwakilan Bupati Pangandaran, Kepala Pengadilan Negeri Banjar, Hakim Muda Pengadilan Negeri Ciamis dan tamu undangan. Diawal acara David Pangabean, SH menyampaikan laporannya “Mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah hadir dan mengucapkan selamat jalan kepada Kepala Pengadilan Pegeri Ciamis, semoga promosi jabatan dan tugas yang diemban ditempat yang baru menjadi amanah dan lebih sukses lagi” tuturnya.

Masih dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Ciamis Dju Jhonson Mira Mangngi, SH., MH. memberikan sambutan dan menyampaikan “Kita bukan hanya bekerjasama tapi harus sama-sama bekerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis dan lingkungan kitapun harus bersih. Di lingkungan Pengadilan Negeri kita diwajibkan untuk selalu dekat dengan Tuhan tuturnya karena tugas dan fungsi kita sangat rentan, soalnya orang orang yang datang kesini adalah orang yang bermasalah. Tugas saya sebagai pimpinan sangat berat karena harus bisa menggerakkan sebuah institusi penegak hukum untuk menciptakan keadilan demi semua orang. Setiap kebijakan disini adalah kebijakan pimpinan pusat, kami yang dibawah hanya menjalankannya. Setelah era otonomi daerah setiap instansi berasal dari daerah itu sendiri.

Diakhir sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Ciamis berpesan kepada seluruh unsur Forkopimda untuk membantu Pengadilan Negeri Ciamis demi terciptanya Kabupaten Ciamis yang aman dan sejahtera, karena kalau kita tidak saling mendukung maka kita tidak akan maju menurutnya. Pada bulan Desember kedepan, pengadilan Ciamis akan mengejar penghargaan dari Presiden RI. Yang menilai pengadilan adalah Kemenkumham, Ombudsman dan yang lainnya, sehingga kami tekankan kepada seluruh anggota Pengadilan jangan lupa senyum salam dan sapa kepada siapa aja yang masuk ke wilayah Pengadilan Negeri Ciamis.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pak Dju Jhonson Mira Mangngi, SH., MH. yang telah dipindah tugaskan ke wilayah Kupang yang merupakan daerah kelahiran sendiri dan merupakan wilayah setingkat Kota Madya yang itu semua merupakan jenjang karier yang lebih meningkat. Bupati juga ucapkan selamat atas segala prestasi yang telah diraih selama menjabat di Pengadilan Negeri Kabupaten Ciamis tutupnya.

 

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 149 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]