Khitanan Massal Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-377 Tahun 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis Tahun 2019 adalah khitanan massal. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Ciamis. Di Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis kali ini, khitanan massal kembali digelar di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis Jum’at (14/6). Mengawali acara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis drg. H. Engkan Iskandar dalam laporannya menyampaikan bahwa “Kegiatan Khitanan Massal dalam rangka Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis Tahun 2019 ini adalah salah satu program yang bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Ciamis, khususnya dalam rangka Hari Jadi ke-377 Kabupaten Ciamis”. Tujuan diselenggarkannya kegiatan khitanan massal ini adalah untuk membantu masyarakat Kabupaten Ciamis di bidang Kesehatan”, lanjut drg. Engkan. “Anak Sehat – Anak Sholeh” adalah Tema kegiatan khitanan massal tahun ini. Tenaga medis dan paramedis yang diturunkan dalam kegiatan ini terdiri dari: 1 orang dokter konsuler, 3 orang dokter pemeriksa, 81 tenaga operator khitanan massal” tutupnya.

Dalam khitanan massal tahun ini tercatat tidak kurang dari 119 orang peserta yang telah hadir di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis sejak pukul 04.30 WIB bersiap dengan melakukan pendaftaran ulang terlebih dahulu untuk selanjutnya secara bergiliran memasuki tempat khitanan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis. Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan peran serta aktif dari semua pihak untuk menyukseskan kegiatan khitanan massal tahun ini, terutama kepada para orang tua yang telah hadir di lokasi kegiatan. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para tenaga medis dan para medis yang bertugas pada pagi hari itu. Menutup sambutannya Bupati Ciamis mendo’akan semoga kegiatan khitanan massal ini dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan selamat serta tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dan semoga anak yang dikhitan menjadi anak yang Shaleh, anak yang berguna bagi orang tuanya, bangsa negara dan agama.

 

 

Press Release by Bagian Humas Setda & Diskominfo

(Visited 138 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 3 Average: 3.7]
Share This :