Bupati Hadiri Pembukaan Akreditasi RS Permata Bunda Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Guna meningkatkan pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Permata Bunda secara resmi mengundang Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya pada hari senin 24 Juni 2019 dan didampingi oleh Tim Penilai Akreditasi, Kadis Kesehatan, para Dokter spesialis dan para perawat se-Rumah Sakit Permata Bunda.

Sambutan Direktur RS Permata Bunda Drg. Asep Kemal Pasha mengucapkan selamat datang kepada Bupati Ciamis dan Tim Penilai Akreditasi, Asep menyampaikan “Akreditasi rumah sakit adalah pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan, setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan” (Permenkes No.12 tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit).

Rumah sakit wajib melakukan akreditasi dalam upayanya meningkatkan mutu pelayanan secara berkala setiap 3 (tiga) tahun sekali. Hal ini tercantum dalam Undang-Undang nomor 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit, pasal 40 ayat 1, menyatakan bahwa, dalam upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit wajib dilakukan akreditasi secara berkala menimal 3 (tiga) tahun sekali. Akreditasi wajib bagi semua rumah sakit baik rumah sakit publik/pemerintah maupun rumah sakit privat/swasta/BUMN. Penilaian2 ini merubah akan lebih terbaik dalam pelayanan.

Bupati menyampaikan sambutannya, “Sangat mendukung dan mensupport kegiatan peningkatkan mutu pelayanan kesehatan karena berhubungan dengan visi dan misi Kabupaten Ciamis guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Di Kabupaten Ciamis terdapat 66 ribu rakyat yang miskin, maka dari itu kami berharap Rumah Sakit Permata Bunda ini dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknnya walau tugas tersebut dalam kaadaan lelah dan capek tetapi harus memberikam pelayanan yang baik, dengan penuh keramahan mudah-mudahan dengan sugesti keramahan tersebut pasien yang sakit mendapat hikmah dan membuat pasien lebih cepat sembuh.

Diakhir sambutannya Bupati berterimakasih kepada tim penilai akreditasi yang telah bersedia hadir dan memberikan penilaiannya guna terwujudnya Kabupaten Ciamis yang lebih sejahtera.

 

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 34 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 4.5]
Share This :