Bupati Buka Acara Bimbingan Manasik Haji Massal Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 1440 H

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis 25 Juni 2019, bertempat di gedung Islamic Centre Kabupaten Ciamis berlangsung acara Bimbingan Manasik Haji Massal Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 1440 H / 2019 yang dibuka secara langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya. Acara dihadiri oleh Dirjen Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama, Ketua DPRD beserta Anggota, unsur Forkopimda, Kepala Kementerian Urusan Agama Kabupaten Ciamis, para Alim Ulama, para Ketua KBIH, beserta 1.116 calon Jemaah Haji asal Kabupaten Ciamis.

Membuka sambutan, Bupati menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1440H, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah disampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kabupaten Ciamis maka setiap tahun bertambah pula calon Jemaah Haji asal Kabupaten Ciamis. Bupati berpesan kepada seluruh calon Jemaah Haji untuk mengikuti bimbingan manasik haji ini dengan sebaikbaiknya, karena manasik haji ini merupakan miniatur proses ibadah haji di tanah suci. “Kloter pemberangkatan ibadah haji asal Kabupaten Ciamis dijadwalkan mulai pada tanggal 7 Juli 2019, sehingga masih ada waktu untuk mempersiapkan baik untuk kondisi fisik ataupun perlengkapan-perlengkapan Ibadah Haji, jaga kesehatan dan keselamatan diri masing-masing” pesan Bupati.

“Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban untuk menjaga dan mengamankan dari mulai pelaksanaan pemberangkatan sampai dengan pengembalian Jemaah ke tanah air” ujarnya. Mengakhiri sambutannya, Bupati mendoakan seluruh Jemaah Haji agar senantiasa ada dalam kelancaran dan keselamatan selama proses pelaksanaan Ibadah Haji sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

 

 

Press Release by Diskominfo

(Visited 73 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]