BNNK Ciamis Gelar Peringatan HANI 2019 “Generasi Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0

Panjalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yang dipusatkan di Kecamatan Panjalu pada hari Kamis (27/6/2019). Peringatan HANI tersebut dihadiri langsung Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, SH, Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio M. Int.Rel, MMDS, Pamen Polres Ciamis Kompol Nana S, Staf Ahli Walikota Banjar, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis H. Anang Permana,S.H. Kepala Dinas Kominfo Aef Saefuloh, S.Sos., M.Si., Camat Panjalu Drs. H. Erwin Hermawan serta undangan lainnya.

Menurut Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, S.H., peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 ini merupakan momentum penting dalam rangka menyampaikan pesan-pesan anti narkotika, hal ini sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Ciamis tahun 2019 Peringatan HANI 2019 merupakan salah satu bagian dari komitmen BNN dalam upaya mensosialisasikan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta mensosialisasikan program-program BNN, baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan.

Peringatan HANI yang jatuh pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya diperingati tidak hanya oleh BNN seluruh indonesia tetapi juga oleh negara-negara di seluruh dunia.
Berharap dengan peringatan HANI 2019 ini mampu menjadikan Kabupaten Ciamis “Bersinar” (Bersih Narkoba) sekaligus membentuk Generasi Milenial yang sehat tanpa Narkoba, menuju Indonesia Emas, pungkas Yaya.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya membacakan sambutan Wakil Presiden RI pada kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten Ciamis. Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara.

Tak kalah pentingnya pada peringatan ini dilaksanakan pembacaan Deklarasi Anti Narkoba oleh Bupati Ciamis dan Diikuti oleh seluruh peserta dan masyarakat yang hadir, serta pembubuhan tanda tangan sebagai simbol dukungan dalam memerangi narkoba.

Dalam menyemarakan peringatan kali ini digelar beberapa kesenian Ethnic Teatrical daerah seperti Buta Kararas, Kuda Bajir, Wayang Landung, Calung, Tari Lingkung Seni Putra Ciomas dan seni Lainnya bertemakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

 

 

Press Release by BNNK Ciamis

(Visited 55 times, 3 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
Share This :