Bupati Lepas Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Minggu 07 Juli 2019 di Gedung Islamic Center (IC) Ciamis dilaksanakan pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Ciamis Kloter 08 JKS (sebanyak 402 jemaah dan 6 petugas jemaah haji). Acara dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr .H. Herdiat Sunarya, Ketua DPRD Nanang Permana, SH, Unsur Forkopimda, Pengurus KBIH dan PPIH Kabupaten Ciamis, Jemaah Calon Haji dan Keluarga Pengantar.

Laporan Ketua Penyelenggara Drs. KH. Agus Abdul Kholik/Kepala Kemenag Kabupaten Ciamis menyampaikan “Jemaah haji Kloter 08 JKS ini sebanyak 408 orang, Jemaah termuda usia 20 tahun An. Sdr Zam zam asal Kecamatan Ciamis, yg tertua berusia 82 tahun asal Kecamatan Baregbeg, selamat menjalankan Ibadah Haji, semoga menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh, mohon maaf bila ada kekhilafan dalam penyelenggaraan kami” tuturnya.

Sambutan Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan “Alhamdulillah Jemaah Haji Kabupaten Ciamis akan kami lepas dengan harapan dalam perjalanan dengan selamat dan menjadi Haji yang makbul dan mabrur, mental dan pengetahuan sudah kami latihkan pada Manasik Haji dengan bimbingan Kemenag Kabupaten Ciamis. Dalam pelaksanaan Haji perlu penyiapan fisik, mental dan spiritual, semoga bekal yang kita siapkan lancar, saatnya kita mantapkan niat dan tekad, titipkan semua harta kita secara ikhlas, niatkan ibadah karena Allah SWT, laksanakan Haji karena Allah SWT, laksanakan sunah sunah haji, jangan memaksakan diri bila tidak memungkinkan, ikuti petunjuk yang telah ditentukan, hindari perbedaan pendapat yang mengakibatkan pertengkaran, cuaca Haji ditanah suci sangat ekstrim dengan tiupan angin yang kencang, Ibadah haji adalah ibadah yang cukup melelahkan, lebih banyak minum air putih untuk menghindari dehidrasi, saya doakan selamat dan kembali berkumpul dengan keluarga, kepada para petugas dan pengemudi supaya berhati hati dalam berkendara, agar tidak mencelakakan diri sendiri dan orang lain, dengan ini Jemaah Haji akan saya berangkatkan semoga menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh” tutupnya.

Selanjutnya Bupati Ciamis beserta Forkopimda Kabupaten Ciamis melepas Jemaah Haji Kabupaten Ciamis Kloter 08 JKS ini.

 

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 116 times, 1 visits today)