Bupati dan Wakil Bupati Memberangkatkan Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Ciamis Kloter 53 JKS

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis (22/7) Pkl 05.30 s.d 07.00 WIB bertempat di gedung Islamic Center Ciamis dilaksanakan pemberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Ciamis Kloter 53 JKS sebanyak 306 jemaah dan 6 petugas. Pemberangkatan dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Anggota DPRD Teten Masduki, Asda 2 Drs. H. Wasdi Ijudin, Kepala Kemenag Drs. KH. Agus Abdul Kholik, Ketua MUI Drs. KH. Ahmad Hidayat, Ketua Baznas Drs. KH. Aep Saeful Uyun, pengurus KBIH dan PPIH, Jemaah Calon Haji beserta keluarga pengantar.

Mengawali acara, laporan ketua penyelenggara kegiatan Drs. KH. Agus Abdul Kholik menyampaikan jemaah haji kloter 53 JKS ini sebanyak 306 orang, terdiri dari 146 laki-laki dan 160 perempuan, dengan petugas haji sebanyak 6 orang. Jemaah termuda usia 27 tahun atas nama Iceu Sopandi Sulaiman asal Kecamatan Ciamis dan tertua berusia 95 tahun asal Sadananya atas nama Ibu Mariyah. Diakhir laporannya Kepala Kemenag mengucapkan “selamat menjalankan Ibadah Haji, semoga menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh, mohon maaf bila ada kekhilafan dalam penyelenggaraan kami” tutupnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan sambutannya sebagai berikut “Jemaah haji kloter 53 JKS asal Ciamis semoga sampai ditanah suci mekah dalam keadaan selamat dan kembali menjadi haji Mabrur dan Mabrurroh”. Ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan mental dan fisik yang kuat. Bupati berpesan kepada seluruh jemaah agar “laksanakan ibadah haji karena Allah SWT, sempurnakan ibadah sesuai aturan, manfaatkan waktu dan tempat semaksimal mungkin, ikuti aturan yang ditentukan dengan mengikuti ketua regu, hindari perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan dan berdoa untuk diri pribadi keluarga dan negara” pungkasnya.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 101 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]