Kabupaten Ciamis Terima Penghargaan “KLA AWARD” Tahun 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Kabupaten Ciamis kembali mendapat penghargaan sebagai kabupaten layak anak tahun 2019 kategori pratama. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Yambise kepada Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya pada acara malam penganugerahan KLA Award Tahun 2019 di Four Poin by Sheraton Makasar, selasa 23 Juli 2019.

Dalam sambutannya Yohana Yembise mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang dinobatkan sebagai Kabupaten/Kota layak anak tahun 2019 untuk terus mendorong keluarga, masyarakat dan media di wilayahnya agar semakin semangat terhadap upaya pemenuhan hak-hak anak, beliau juga mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tentunya tidak terlepas pula dari peran yang sangat besar dari pemerintah provinsi masing-masing wilayah.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Ciamis Drs. H. Dondon Rudiana M.Si. bahwa Penghargaan KLA diberikan setiap tahun kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang mampu menginisiasi, dan mempunyai komitmen dalam mengintegrasikan sumber daya pemerintah, masyarakat serta dunia usaha secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan ke dalam program dan kegiatan pemenuhan hak-hak anak. Lebih lanjut Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra. Rina Takarina, M.Si. menambahkan bahwa keberhasilan Kabupaten Ciamis menyabet penghargaan tersebut karena dianggap berhasil dalam pemenuhan hak anak yang diwujudkan dalam berbagai program kegiatan yang terintegrasi contohnya pemenuhan akte kelahiran untuk anak katanya.

Dalam kesempatan terpisah Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya mengapresiasi bahwa penghargaan yang diterima Kabupaten Ciamis salah satunya karena Kabupaten Ciamis termasuk Kabupaten yang mempunyai komitmen yang kuat antara Eksekutif dan Legislatif yang diwujudkan melalui Perda Nomor 8 Tahun 2018 tentang Kabupaten Layak Anak.

Dalam kesempatan itu pula Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik selama ini, mencurahkan tenaga, pikiran serta dukungan baik moril maupun materil sehingga Kabupaten Ciamis berhasil meraih penghargaan KLA Award tahun 2019 kategori pratama, “ini merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis” pungkasnya.

 

Press Release by Diskominfo

Foto By Ivan

(Visited 123 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]