Pemkot Banjar Gelar Rakor Wujudkan Banjar Bersinar (Bersih Narkoba)

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0

Banjar, Pemerintah Kota Banjar menggelar Rapat Koordinasi Pelayanan dan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial dalam rangka Mewujudkan Kota Banjar Bersinar (Berih Narkoba), bertempat di Ruang Rapat II Setda Kota Banjar Jln. Siliwangi Km 3 Kota Banjar, Rabu (24/7/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri diantaranya oleh Wakil Walikota Banjar, Kapolres Kota Banjar, Kepala BNNK Ciamis bersama Para Kasi BNNK Ciamis, Unsur Forkopimda Kota Banjar, Kepala Desa dan Lurah se Kota Banjar, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama Kota Banjar.

Menurut Wakil Walikota Banjar Nana Suryana, dalam sambutan dan sekaligus membuka acara rapat koordinasi menyampaikan bahwa masalah narkoba merupakan masalah yang sangat memprihatinkan bagi semua kalangan, hal ini disebabkan karena masih banyaknya peredaran gelap narkoba yang terjadi saat ini.

Dalam upaya pemberantasan narkoba, yang terpenting untuk menjaga generasi muda dari bahaya narkoba jangan sampai generasi penerus bangsa dirusak oleh narkoba. Pemkot Banjar tentunya membutuhkan peran kontrol dari masyarakat luas untuk bersama mengawasi peredaran gelap narkoba serta melakukan upaya pencegahan dini, tutur Nana.

Oleh karena itu saya mengajak dan menghimbau kepada semua tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba, agar cita-cita Kota Banjar “Bersinar” (Bersih Narkoba) bisa terwujud, pungkas Nana.

Menurut Kepala BNNK Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, S.H., Permasalahan narkoba sudah sangat berat diseluruh lapisan masyarakat baik dikalangan orang tua atau remaja, dikarenakan banyak akses untuk mendapatkan barang tersebut.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan dan bisa menyerang siapa saja, sedangkan untuk penanggulangannya tidak dapat hanya berpangku hanya pada BNN dan aparat penegak hukum saja, namun diharapkan semua pihak dapat berperan aktif di dalamnya untuk itu upaya mencegah penyebaran narkoba kita butuhkan secara masive, jelas Yaya.
Kita akan membentuk satgas narkoba untuk memberantas narkoba, dan akan melaksanakan kegiatan tes urine terutama bagi ASN untuk mencegah peredaran narkoba khususnya di lingkup Pemkot Banjar, lanjut Yaya.

Karena narkoba sudah masuk ke tingkat pedesaan tindak hanya di perkotaan saja, itulah bahayanya narkoba bisa merambah kesegala tempat dan menyasar siapa saja untuk jadi korbannya, tegas Yaya
Yaya, sangat berharap dibidang layanan rehabilitasi ini bisa mengungkap akar permasalahan narkoba, berharap bisa ungkap peredaran narkoba dari residen yang direhab, darimana mereka mendapat barang haram itu. Kita libatkan semua Puskesmas untuk melayanai rehabilitasi korban penyalahguna narkoba, imbuh Yaya.

Para peserta ikut berperan secara masive melakukan upaya P4GN untuk mewujudkan Kota Banjar Bersinar (Bersih dari Narkoba), pungkas Yaya

Selanjutnya menurut Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, menyampaikan bahwa dalam memberantas narkoba kita harus bekerja sama dengan segala instansi, karena peredaran narkoba sudah cukup mengkhwatirkan karena tidak hanya menimpa anak remaja saja tapi merambah semua kalangan Dengan adanya rapat kordinasi ini berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan masyarakat Kota Banjar, serta agar lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan terutama bagi kalangan remaja, hindari dari gaya hidup yang tidak sehat, yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus bangsa ini, pungkas Yulian.

 

Press Release By BNNK Ciamis

(Visited 25 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 4]