Wakil Bupati Buka Bursa Inovasi Desa Zona 1 Kabupaten Ciamis Tahun 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Beberapa hari yang lalu Wakil Bupati Ciamis membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) di Zona 2, hari ini Senin (29/2) BID dibuka Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra yaitu BID di Zona 1 yang meliputi Kecamatan Banjaranyar, Lakbok, Purwadadi dan Kecamatan Banjarsari. Kegiatan Pembukaan BID Zona 1 ini dilaksanakan di Dusun Kedungjarian Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok. Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan dipersiapkan untuk menampung aspirasi, ide dan gagasan dari warga masyarakat untuk kemajuan pembangunan desa dalam kegiatan Musrebang Desa menjelang pembangunan di tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Ciamis harus dilaksanakan secara simultan, maksudnya pembangunan infrastruktur harus berdampingan maju bersama dengan pembangunan SDM diantaranya adalah upaya-upaya “Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat”.

Masih dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis menyampaikan bahwa tingkat keberhasilan pembangunan di suatu daerah dapat dilihat dari tingkat kesejahteraan masyatakatnya. Menutup sambutannya Wakil Bupati menegaskan bahwa Inovasi harus merupakan harus sesuatu yang original, “Jadi ciptakan suatu yang karya baru”.

Selanjutnya simbolik dilakukan pemukulan gong oleh Wakil Bupati menandai dibukanya BID Zona 1 Kabupaten Ciamis Tahun 2019.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 185 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]