Pelaksanaan Sholat Idul Adha Tingkat Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis (11/08) bertempat di halaman Masjid Agung Ciamis dilaksanakan Sholat Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi Tingkat Kabupaten Ciamis, dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya beserta Istri, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra beserta Istri, Ketua DPRD dan Jajarannya, Sekda Drs. H. Asep Sudarman M.Pd, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Agama, dan Jemaah Idul Adha.

Diawal acara Laporan Panitia, Kasubag TU Kemenag Drs. H. Tatang Iskandar menyampaikan “Idul Adha adalah kembali menyembelih, kita diingatkan untuk menyembelih hewan qurban bagi yang mampu, ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, dirikanlah sholat dan berqurbanlah ini dapat meningkatkan keimanan kepada Alloh SWT, sementara maksud dan tujuannya yaitu meningkatkan ukhuwah islamiyah dan meningkatkan ibadah sosial.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan “marilah kita bersyukur kepada Allah SWT karena Tatar Galuh dalam keadaan aman dan damai, doakanlah saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh. Ibadah ini bukan ritual semata tetapi dapat meningkatkan amaliah, momentum ini merupakan kesholehan sosial yang diwujudkan dalam ibadah qurban, hendaknya kita dapat meningkatkan kualitas diri, kita telah berbuat yang mesti kita syukuri, perlu kerja keras dan pengorbanan itulah makna Qurban, tegakkan kebenaran dengan nilai-nilai agama, betapa banyak nikmat yg telah diberikkan kepada kita, mari kita ambil hikmah dengan berqurban secara fisik maupun nyawa sekalipun, mari kita berjihad untuk masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Mengakhiri sambutannya Bupati mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, semoga Allah SWT memberikan petunjuknya kepada kita semua” tutupnya.

Dalam acara tersebut dilaksanakan juga penyerahan hewan Qurban dari Bupati Ciamis kepada Ketua DKM Masjid Agung Ciamis didampingi Dandim 0613/Ciamis beserta Unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 30 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 4]