Bupati Ciamis Tandatangani Nota Kesepahaman Pariwisata Terintegrasi Priangan Timur

posted in: Kabar Ciamis | 0

Tasikmalaya (13/8), Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menghadiri acara Launching Pariwisata Terintegrasi se-Priangan Timur (One Stop East Preanger Tourism) yang berlangsung di Bale Priangan Bank Indonesia Kota Tasikmalaya. Acara dihadiri oleh lima Kepala Daerah lainnya se-Priangan Timur, diantaranya adalah dari Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Hadir pula unsur Forkopimda, Muspika, komunitas dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Heru Saptaji dalam laporannya menjelaskan bahwa melalui kesepakatan bersama ini adalah sebagai upaya untuk membangun ekonomi berbasis jasa dan pariwisata. “Banyak terdapat potensi wisata yang sangat luar biasa di wilayah Priangan Timur ini, mulai dari pegunungan, air terjun, laut, pantai dan danau, juga komoditas lain yang tidak kalah dengan wilayah lain yaitu potensi kuliner, budaya, dan komoditas khas lokal” ungkapnya. Heru mengatakan bahwa dengan program ini kita tunjukan komitmen untuk sektor wisata secara terintegrasi melalui paket wisata di Priangan Timur.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) Pariwisata Terintegrasi Priangan Timur oleh keenam Kepala Daerah tersebut.

 

Press Release By Diskominfo

(Visited 66 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 4]