Bupati Hadiri Ulang Tahun Pertama Bawaslu Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis (14/8), bertempat di sekretariat Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Ciamis dilaksanakan acara ulang tahun Bawaslu yang pertama. Acara dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Ciamis, unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis, kepala OPD, Ketua Karangtaruna, Ketua KNPI, awak media, guru dan siswa peserta lomba, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis Uce Kurniawan dalam laporannya menyampaikan beberapa prestasi yang diraih diantaranya adalah sebagai Bawaslu terbaik se-Jawa Barat untuk pengawasan Pilkada Tahun 2018. “Ini merupakan jawaban atas kinerja kami yang telah difasilitasi gedung sekretariat yang representatif oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis yang menurut pengakuan Ketua Bawaslu RI merupakan gedung Bawaslu termegah se-Indonesia” ungkapnya.

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun pertama yang bertema “Satu tahun Bawaslu Ciamis, mengabdi untuk Tatar Galuh”, Bawaslu Kabupaten Ciamis juga akan menyelenggarakan jalan santai, turnamen bola voli, lomba cerdas cermat terkait konteks Pemilu dan kreasi lagu mars Bawaslu untuk tingkat SMA/MA/SMK seKabupaten Ciamis. Untuk lomba cerdas cermat, hari ini merupakan grand final dengan finalis dari SMAN Kawali, SMAN 2 Ciamis dan SMAN 1 Ciamis, sedangkan untuk kreasi lagu mars Bawaslu finalisnya adalah SMAN 1 Ciamis, MAN 1 Ciamis, SMK PGRI Cikoneng.

Bupati Ciamis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja Bawaslu dan KPU Kabupaten Ciamis atas terselenggaranya Pilkada, Pemilu dan Pileg serentak di Kabupaten Ciamis yang berjalan aman, tertib, jujur dan adil. Bupati berharap di ulang tahun yang pertama Bawaslu ini, agar Bawaslu dan KPU Kabupaten Ciamis menjadi lembaga yang profesional dan bermartabat, sehingga bisa menciptakan Ciamis yang kondusif, aman dan damai. Bupati juga mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu dan KPU pada pelaksanaan Pilkada, Pemilu dan Pileg sehingga tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Ciamis meningkat dibandingkan dengan periode sebelumnya. Mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama kepada Bawaslu Kabupaten Ciamis “semoga sukses, semoga Bawaslu dapat lebih menjalankan kinerjanya yang profesional dan bermartabat” tutupnya.

 

Press Release by Diskominfo

(Visited 119 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 4.5]