Bupati Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Ciamis Tahun 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya mengukuhkan para Paskibraka di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jumat (16/08/2019).

Acara pengukuhan dihadiri oleh Wakil Bupati Yana D. Putra, Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Forkopimda, Sekertaris Daerah beserta para Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan Ormas, Orangtua para Paskibra serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih kepada para Paskibraka yang pada hari ini telah dikukuhkan untuk melaksanakan tugas pada upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 besok hari. Ucapan terimakasih juga untuk para Orangtua siswa yang hadir dan memberikan dukungan kepada para Paskibraka, yang menurutnya merupakan siswa-siswi terpilih di Kabupaten Ciamis.

“Kemerdekaan Republik Indonesia tidak diraih dengan mudah, bukan pemberian dari bangsa lain, tetapi kemerdekaan Republik Indonesia adalah hasil perjuangan para Pahlawan kita. Oleh karenanya kita sebagai generasi penerus sudah selayaknya untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya” ujarnya.

Bupati mengingatkan empat hal kepada para putra bangsa khususnya para Paskibraka, yang pertama adalah harus selalu berdoa dan taat beribadah sehingga memiliki akhlak dan mental yang baik, kedua harus mempunyai keinginan, cita-cita, visi untuk mewujudkan mimpi menjadi orang yang berguna bagi bangsa agama dan selalu berbakti kepada orangtua, ketiga harus pantang menyerah dan mempunyai motivasi yang tinggi, keempat harus selalu rela berkorban bagi kepentingan bangsa dan negara.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap dan mendoakan agar pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tingkat Kabupaten Ciamis besok hari ada dalam kelancaran dan lindungan Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan silaturahmi Paskibraka dan Orangtua bersama Bupati Ciamis bertempat di gedung PKK Kabupaten Ciamis.

 

 

Press Release by Diskominfo

(Visited 84 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]