Kabupaten Ciamis Borong 3 Penghargaan Dalam Festival Film Dokumenter Media Warga Tingkat Nasional Di Jogjakarta

posted in: Kabar Ciamis | 0

“Suasana haru menyelimuti kontingen media warga kabupaten Ciamis ketika dewan juri mengumumkan pemenang festival film dokumenter”.

Bertempat di Prime Plaza Hotel jalan Affandi – Gejayan Complex Colombo Jogjakarta, kamis 15 agustus 2019 kelompok media warga Kabupaten Ciamis yang diwakili oleh Desa Bangunsari dan Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican berhasil menyabet seluruh kategori penghargaan yang dilombakan dalam ajang Festival Film Dokumenter di Jogjakarta.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh NGO ASB (Arbiter Samariter Bund), LSM Paluma Nusantara dan Perkumpulan Desa Lestari dengan tujuan memberikan ruang untuk berkreasi kepada wilayah dampingan program khususnya kelompok media warga agar mampu memberikan informasi yang terbaik melalui tayangan media film.

Adapun kategori penghargaan yang berhasil diraih meliputi :

  1. Film Terbaik Judul Film “Sidamulih Dari Aren Menuju Desa Tangguh”. Dimenangkan oleh media warga Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis- Jabar.
  2. Film Cerita Terbaik Judul Film ” Sepenggal Kisah Ber-makna Kang Kosirin”.Dimenangkan oleh media warga Desa Bangunsari Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jabar.
  3. Film Terfavorit Pilihan Pemirsa (Youtuber). Judul Film ” Sidamulih Dari Aren Menuju Desa Tangguh”. Film ini Kembali mendapat penghargaan Karena berhasil mencuri perhatian pemirsa.

Penyerahan penghargaan langsung diberikan masing-masing oleh Country Director ASB Indonesia – Filiphine (Melina Margareta) untuk kategori film terbaik, Ketua Paluma Nusantara (Heniasih) untuk kategori film cerita terbaik dan DPMD Jabar yang diwakili oleh Kabid UEM (Rumondang) untuk film terfavorit pilihan pemirsa (youtuber).

 

Press Release By Diskominfo Ciamis

(Visited 207 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 4.5]