Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis (17/08) di Taman Lokasana dilaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2019. Dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, unsur Forkopimda, Ketua dan anggota DPRD, Sekertaris Daerah beserta para Kepala OPD, Purnawirawan TNI – Polri,  Ketua dan perwakilan Ormas, Ketua dan Pengurus PKK, Ketua dan Pengurus Bayangkari Polres Ciamis, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), serta para peserta upacara.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan “Dengan momentum kemerdekaan ini semakin menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Tema HUT kemerdekaan RI saat ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. SDM unggul adalah dengan menunjukan semangat yang besar untuk membangun sumberdaya manusia yang unggul. Indonesia Maju adalah Indonesia yang bisa berkompetisi ditingkat global. Pembangunan SDM juga menjadi fokus Pembangunan Kabupaten Ciamis lima tahun kedepan. Untuk mewujudkan Visi “Mantapnya Kemandirian Ekonomi, Sejahtera Untuk Semua”, maka salah satu Misi yang diemban yaitu “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia”. Aspek lain yang menjadi fokus Kabupaten Ciamis adalah peningkatan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, peningkatan Infrastruktur wilayah, peningkatan pembangunan inklusif dan berdaya saing, pemanfaatan sumberdaya alam dan lingkungan hidup serta penguatan ekonomi desa. “Kita isi kemerdekaan ini dengan terus belajar dan bekerja sesuai porsi masing masing. Melalui momentum HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini, kita gelorakan semangat dan bekerja keras demi mewujudkan mantapnya kemandirian ekonomi, sejahtera untuk semua” ujarnya.

Dalam upacara peringatan kemerdekaan saat ini dihadiri perwakilan pelajar asal Papua yang ada di Kabupaten Ciamis sebagai wujud kebhinekaan NKRI, hal ini mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari Bupati.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Foto by Diskominfo

(Visited 73 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]