Bupati Hadiri HUT ke-74 Mahkamah Agung RI Tingkat Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0

Senin (19/8) Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya hadiri acara Silaturahmi Bupati Ciamis dengan Warga Peradilan Ciamis (Red=Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Ciamis) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Mahkamah Agung Republik Indonesia di Kantor Pengadilan Agama Ciamis. Judul kegiatan ini cukup unik dan terkesan santai yaitu “Ngopi Bareng Bupati Ciamis dengan Warga Peradilan Ciamis” dalam rangka acara Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-74.

Dalam sambutan pengantar yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama yang menyampaikan maksud diselenggarakannya acara ini adalah bentuk syukur atas sinergitas yang telah terjalin antara Pemkab Ciamis dengan Pengadilan Agama Ciamis. Selanjutnya masih dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama menyampaikan bahwa Pengadilan Agama adalah lembaga peradilan yg bersinergi secara bersama-sama dengan Pengadilan Negeri dan Pemkab Ciamis dalam pelakasanaan tugas-tugas pekerjaan. Harapan ketua PA, kehadiran Bupati di acara sebagai penyambung tali silaturahmi antara warga peradilan di Ciamis dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Ciamis yang dalam sambutannya mengajak warga peradilan Ciamis untuk mewujudkan Visi dan Misi Mahkamah Agung RI. Transformasi melalui inovasi-inovasi telah dilaksanakan di seluruh badan peradilan di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk melayani sebaik-sebaiknya para pencari keadilan.

Sambutan terakhir yaitu sambutan Bupati Ciamis yang dalam sambutannya menyampaikan, “Memperhatikan bahwa tingkat perceraian di Kabupaten Ciamis cukup tinggi yaitu urutan ke-3 di Jawa Barat. Bupati Ciamis lebih jauh menyikapi tingginya tingkat perceraian di Kabupaten Ciamis dan berkomentar bahwa pernikahan bukan untuk mencari kecocokan, sebab akan sangat sulit mencari yang cocok. Namun kita harus menahan diri, ikhlas dan bersabar mengarungi bahtera rumah tangga. Bupati melihat faktor terbanyak kasus perceraian adalah karena faktor ekonomi. Semoga dengan tercapainya Visi Kabupaten Ciamis “Mantapnya Kemandirian Ekonomi, Sejahtera Untuk Semua” dapat berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ciamis sehingga berdampak pada menurunnya tingkat perceraian di Kabupaten Ciamis.

Menyoal produksi kopi, Bupati menyampaikan bahwa produk kopi Kabupaten Ciamis yaitu sebanyak 720 ton tiap tahun di Kabupaten Ciamis. Pemerintah Kabupaten Ciamis berupaya terus mendorong budidaya kopi Ciamis sehingga lebih terkenal dan dinikmati secara lebih luas baik dalam dan luar negeri. Di acara tersebut Bupati mengomentari kopi yang dihidangkan, “Kopi nya enak, nendang Banget….”

Selesai serangkaian sambutan, acara dilanjutkan dengan dialog dengan warga Peradilan Ciamis.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]
(Visited 89 times, 1 visits today)