Bupati Hadiri Monitoring dan Evaluasi Program Pokok PKK dan Penilaian 5 Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019

posted in: Kabar Ciamis | 0

Selasa (20/08) bertempat di halaman Desa Medanglayang Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi Program Pokok PKK dan Penilaian 5 Lomba Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Acara dihadiri oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Wakil Ketua 2TP PKK Provinsi Jabar Ibu Eti Aminah Purbayati dan Pengurus, Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Ibu Hj. Kania Herdiat dan rombongan, Anggota DPRD Ohan Hidayat, Muspika Panumbangan, para Kepala OPD terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengurus PKK dan Tamu Undangan.

Diawal acara Bupati Ciamis dan Perwakilan Ketua TP PKK Provinsi Jabar beserta rombongan meninjau Lokasi Stand Bazaar Produk UP2K-PKK dan Produk Unggulan Desa Medanglayang, selanjutnya Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menyampaikan sambutannya “mengucapkan selamat datang kepada Tim Ketua PKK Provinsi Jabar dan Tim Penilai dan mengucapkan permohonan maaf kalau ada kekurangan, ucapan terimakasih juga kepada Camat Panumbangan dan Kades Medanglayang atas kesiapannya. “Sebenarnya PKK ini meskipun tidak dilombakan harus hidup sehat, mudah-mudahan dengan dilombakan acara ini, hidupnya lebih meningkat” harapnya. “PKK adalah kebutuhan keseharian kita, kita tidak mengharapkan yang muluk-muluk, kami berharap dinilai dan tidak dinilai kita harus hidup sehat, mantapnya kemandirian harus diawali dengan diri kita sendiri terutama sehat dan pandai”, ujarnya.

Adapun Program Bupati dan Wakil Bupati Ciamis sebagai berikut :
– Ingin masyarakat Ciamis sehat jasmani dan rohani.
– Masyarakat Ciamis ingin pandai wajar Dikdas, indeks pendidikan harus dapat terpenuhi.
– Ingin kebutuhan masyarakat terbeli, intinya yang penting masyarakat dapat membeli bahan pokok secara wajar.

Masih dalam sambutannya, Bupati Ciamis membahas 10 program PKK ada 5 yang dilombakan yaitu Administrasi PKK, pola asuh remaja dan anak, diharapkan anak kita dapat pandai, usaha pendapatan keluarga adalah kebutuhan pokok, roda perekonomian di Panumbangan bagus, diharapkan perekonomian masyarakat dapat meningkat. Dengan mengikuti lomba ini, Bupati Ciamis berharap dapat menjadi motivasi kita semua dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lahir dan batin.

Berikut Sambutan Wakil ketua 2 TP PKK Provinsi Jabar Eti Aminah Purbayati menyampaikan terimakasih atas penerimaannya, kegiatan monitoring ini sangat diperlukan untuk melihat kinerja PKK untuk dikaji dan dievaluasi, diharapkan dengan Monev ini dapat meningkatkan 10 Program PKK yang berkualitas sehingga dapat mengimbangi dari beberapa aspek agar tetap berkoordinasi dengan pihak yang terkait, membangun Posyandu juara, untuk meningkatkan ekonomi sejahtera, semoga kegiatan monev ini dapat menginspirasi dan memberikan semangat bagi kita semua, saya sangat mendukung sekali Desa Medanglayang ini mewakili PKK Provinsi Jabar ujarnya.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 77 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]