Pengurus KONI Kabupaten Ciamis Masa Bakti 2019-2023 Dikukuhkan dan Dilantik Hari Ini

posted in: Kabar Ciamis | 0

H. Yasmin Sambas, BE, MM. Sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Ciamis sesaat seusai prosesi Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Ciamis Masa Bakti 2019-2023 di Aula Setda Kabupaten Ciamis Rabu (21/8) menyampaikan sambutan diurutan pertama dalam serangkaian sambutan pagi itu. Lebih lanjut dalam sambutannya Ketua KONI Kabupaten Ciamis mengharapkan kesinambungan dan terprogramnya seluruh Cabor Prestasi khususnya menjelang even PORPROVJabar yang akan datang yang akan dilaksanakan di Tasikmalaya dan ada beberapa Cabor yang direncanakan digelar di Kabupaten Ciamis yaitu: Cabor Atletik Sepak Bola BMX dan Tenis Lapangan direncanakan diadakan di Kabupaten Ciamis. Diakhir sambutannya H. Yasmin mengharapkan bimbingan dari tokoh-tokoh ‘pinesepuh’ Kabupaten Ciamis untuk keberhasilan dan prestasi Olahraga di Kabupaten Ciamis.

Selanjutnya Ketua Umun KONI Jawa Barat Ahmad Saefuddin yang hadir sekaligus memberikan sambutan menyampaikan informasi berkaitan dengan pesan-pesan Gubernur Jawa Barat yang intinya mengharapkan adanya sirkulasi kaderisasi Altet-atlet berprestasi di Jawa Barat, mempraktikan olahraga dikehidupan sehari-hari dan pesan terakhir Gubernur yaitu PON di Papua harus unggul.

Masih dalam sambutannya Ketua Umum KONI Jabar menyampaikan, bahwa olahraga yang hakiki adalah menyehatkan fisik dan mental atau sehat jasmani dan rohani dan salah satunya dengan berusahalah untuk selalu ‘jujur’, pesan tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Jawa Barat yang masih merupakan pesan yang disampaikan Gunernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Diakhir sambutannya, Ketua Umum KONI Jabar menyampaikan bahwa “Bagaimana caranya agar Jabar menjadi tempat pembinaan yang menjadi ikon di Indonesia?”. Hal tersebur dibuktikan dengan atlet-atlet Jawa Barat sebagai penyumbang medali di even-even Internasional dan yang kedua, Jawa Barat merupakan penyumbang terbanyak atlet-atlet di tingkat Regional maupun Internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya mengawali sambutannya dengan menyampaikan bahwa KONI adalah induk olahraga-olahraga yang ada. “Olahraga membutuhkan biaya yang cukup besar. KONI Kabupaten Ciamis dengan KONI se-Jawa Barat Tahun depan akan bertemu di even Porprov Jabar. Bupati Ciamis tidak mengharapkan prestasi yang lalu sebagai peringkat ke-24 dari 26 Kabupaten/Kota se Jawa Barat terulang di Porprov yang akan datang. Dari 33 Cabor di Kabupaten Ciamis semuanya harus siap bertanding dan prestasi terbaik di even terdekat, yaitu Porprov Jawa Barat”. Masih dalam sambutannya, Bupati Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian pengurus KONI sebelumnya dan ucapan selamat kepada pengurus KONI yang baru dikukuhkan dan dilantik, dengan ucapan selamat berjuang dan selamat bertugas. Menutup sambutannya, Bupati berharap perbaikan peringkat dan peningkatan prestasi di Porprov yang akan datang.

Pengurus Harian KONI Kabupaten Ciamis Masa Bakti 2019-2023 adalah sebagai berikut: Ketua Umum Drs. H. Yasmin Sambas, BE, MM; Ketua I Drs. Endang Sutrisna, M.Si; Ketua II H. Iwa Kartiwa, SH; Sekretaris Umum Drs. H. Asep Ganiwan; Wakil Sekretaris Dudung Abdullah, BA.; Bendahara Umum Syamsul Rizal, SH; Wakil Bendahara H. Gana Herman; Auditor Internal H. Wawan Setiawan dan R. Syaeful, ST. Bidang-bidang: Bidang Pembinaan Prestasi Andang Rochendi, S.Pd, M.Pd dan Drs. Umar Saleh; Bidang Penataran dan Pelatihan Drs. H. Andang Firman, MT dan Adang Sudrajat; Bidang Sport Science dan Iptek dr. Rizali dan dr. H. Yoyo, M.Kes; Bidang Penelitian dan Pengembangan Beben Hemara, S.Pd, M.Pd dan Yudi Budiman, Bidang Organisasi, Hukum dan Kerjasama Lembaga Ega Anggara, ALK, SH dan Dadang M Rochlik, S.Pd; Bidang Pengumpulan dan Pengelolaan Data Moch. Aziz Basari, S.Sos, M.Si dan Drs. H. Aji Sulmaaji; Bidang Media dan Humas Yogi T. Nugraha dan Yuyun Gunawan; dan Bidang Umum sarana dan Prasarana H. Kurniawan, SE, M.Si, AK, CA , Gerak Mentasi dan Derry Anggita Kameswara, ST.

 

Press Release by Bagian Humas Setda

(Visited 174 times, 5 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]