Mulai dari Ulama, Pemuda Hingga Pelajar Di Ciamis Ikut Berperan Dalam Upaya P4GN

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0

Ciamis, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melakukan penandatanganan Kesepakatan Kerjasama (MoU) dengan Instansi, Lembaga dan Organisai Kepemudaan terkait optimalisasi pencegahan narkoba bertempat di Kantor MUI Kab. Ciamis Kompleks Islamic Center, Jl. Mr. Iwa Kusumasumantri Ciamis. Kamis (22/08/2019)

Yang melakukan penandatanganan MoU dengan BNNK Ciamis yaitu MUI Kab. Ciamis, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dinas P2KBP3A Kab. Ciamis, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis.

Menurut perwakilan dari pihak lembaga yaitu KH. Drs. Ahmad Hidayat, S.H., selaku Ketua MUI Kabupaten Ciamis menjelaskan bahwa MUI khususnya sangat merespon adanya kesepahaman dengan BNNK Ciamis ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan program pembinaan khususnya bagi remaja generasi muda, karena saat ini banyak generasi muda yang terkena masalah narkoba.

Nantinya, para ulama akan turut serta dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan cara mencegahnya. “Kami sudah sepaham bahwa ini bukan tugas BNN dan Polisi saja tapi seluruh komponen Masyarakat termasuk tugas dari MUI. Para ulama dapat menyampaikan informasi tentang bahaya narkoba bisa dalam kesempatan pengajian, khutbah ataupun kegiatan lainnya ditempat masing-masing, jelasnya.

Semua pihak yang hadir saat ini mudah-mudahan bisa melakukan program yang lebih baik serta terasa manfaatnya bagi masyarakat dan mampu untuk melakukan pencegahan terhadap peredaran gelap narkoba di Kabupaten Ciamis, pungkas Ketua MUI.

Sementara itu menurut Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa saat ini peredaran narkoba sudah menyentuh hampir seluruh lapisan masyarakat baik di perkotaan maupun pedesan. Oleh karena itu, melalui kerjasama ini akan semakin dioptimalkan baik itu peran pemerintah, penegak hukum, peran ulama, tokoh masyarakat, hingga kepemudaan dalam membantu penanggulangan masalah narkoba di Kabupaten Ciamis.

MoU dengan MUI Kab. Ciamis, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dinas P2KBP3A Kab. Ciamis, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis, ini merupakan momentum bersama untuk berkomitmen dalam melakukan pencegahan dini serta merupakan upaya yang strategis guna memperkuat langkah bersama dalam upaya P4GN di Kabupaten Ciamis, sebab penanganan masalah narkoba tidak mungkin hanya oleh BNN saja, pungkas Kepala BNNK Ciamis.

 

Press Release By BNNK Ciamis

(Visited 62 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]